Anies Jawab Soal Peluang Maju Pilkada Jakarta: Nanti Kita Lihat, Sekarang Rehat Dulu

Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menjawab soal peluang dirinya maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024. Anies tak menjawab secara gamblang dan mengaku ingin istirahat sejenak.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Apr 2024, 12:50 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2024, 12:50 WIB
Anies Baswedan bersama sejumlah ketua umum parpol saat menghadiri Halal Bihalal di Kantor DPP PKS, Sabtu (26/4/2024).
Mantan calon presiden Anies Baswedan bersama sejumlah ketua umum parpol saat menghadiri Halal Bihalal di Kantor DPP PKS, Sabtu (26/4/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan menjawab soal peluang dirinya maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024. Anies tak menjawab secara gamblang dan mengaku ingin istirahat sejenak. 

“Nanti kita lihat, sekarang kita rehat dulu, nanti aba-abanya Habib Aboe (PKS),” kata Anies di Kantor DPP PKS, Sabtu (26/4/2024).

Anies menyatakan tak mau berandai-andai akan diusung oleh PKS-NasDem di Pilkada DKI Jakarta. Namun, ia mengaku kalau ada kesempatan maju, maka ia siap untuk meneruskan gagasan perubahan.

“Sekarang jalani saja dulu, setiap ada kesempatan untuk menjalankan gagasan perubahan kita teruskan,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies mengaku kebersamaan dirinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak berhenti meski Pilpres 2024 telah usai.

“Kebersamaan kita tidak berhenti saat pengumuman MK, kebersamaan kita tak behenti saat pengumuman KPU, kebersamaan kita akan jalan terus selama republik ini masih berjalan,” kata Anies di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dalam sambutannya di halal bihalal DPP PKS itu, Anies memuji konsistensi PKS dan menyebut PKS tidak hanya siap menjadi bagian pemerintah melainkan juga menjadi oposisi.

“Catatan rekam jejak konsistensi, berdemokrasi itu salah satunya adalah siap berada di dalam pemerintahan dan selalu siap untuk berada di luar pemerintahan,” kata dia.

“Ke depan kita berharap PKS terus menjadi contoh,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji PKS Konsisten Jadi Oposisi

Mantan calon presiden Anies Baswedan menyinggung soal konsistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengambil arah dan sikap di pemerintahan.
Mantan calon presiden Anies Baswedan menyinggung soal konsistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengambil arah dan sikap di pemerintahan. (Delvira Hutabarat).

Anies menyebut PKS adalah pihak yang konsisten saat memilih menjadi oposisi. "PKS telah memberikan keteladanan berdemokrasi dengan menunjukkan sikap ketika berada di dalam posisi pemerintah jalankan tugas sebaik-baiknya, dan ketik berada di luar konsisten menjadi mitra sebagai oposisi,” ujarnya

Selain itu, Anies juga menyinggung soal arah kebijakan partai pengusungnya yakni NasDem, PKB dan PKS di pemerintahan ke depan. Ia mengaku menunggu sikap resmi PKS.

“Ada dinamika dalam luar, termasuk ada persimpangan jalan baru yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, Kita tunggu PKS ambil jalan yang mana. Tapi yang pasti adalah konsistensi itu adalah salah stau karakter PKS,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya