Jelang Pilkada Jatim 2024, Khofifah Akui Nyaman Bersama Emil Dardak

Mantan Gubernar Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman berpasangan dengan Emil Dardak yang menjadi wakilnya.

oleh Tim News diperbarui 10 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2024, 14:00 WIB
Gubernur Jatim Khofifah dan wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Gubernur Jatim Khofifah dan wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernar Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman berpasangan dengan Emil Dardak yang menjadi wakilnya.

Hal ini disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta.

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Terkait dirinya akan berpasangan lagi dengan Emil Dardak di Pilkada 2024 Jawa Timur, menurut dia hal itu bisa mendapatkan restu dari PAN dan partai politik lainnya.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket, Mas Emil itu Demokrat," ungkap Khofifah.

Menurut dia, nyaman karena bisa bekerja sama dengan baik untuk membangun Jawa Timur Bersama Emil Dardak.

"Tadi saya sampaikan bahwa lima tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif," jelasnya.

"Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselrasi ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi, insya Allah kalau kami dapat mandat periode ke dua insya Allah bisa lebih mudah kami lakikan pola-pola akselratif ya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klaster yang Dukung Khofifah

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengungkapkan, ada beberapa partai politik lainnya yang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya. Akan tetapi, belum memutuskan dukungan.

"(Ada rencana dari PKB) Posibility ada, jadi partai menurut saya kluster 1 fix bahwa partai-partai yang ada di dalam Koalisi Indonesia Maju sudah memberikan dukungan, itu kluster 1. Kluster 2 adalah partai-partai yang sudah membangun komunikasi, jadi PDIP, PSI, kemudian ada PPP, itu yang sudah membangun komunikasi," ungkapnya.

"Kluster 3 ini yang belum tersambung komunikasinya, jadi secara sah ini kluster pertama harus dibangun solidaritasnya semaksimal mungkin karena ini bagian dari proses di mana kami bersiap untuk masuk pada periode yang kedua untuk Pilgub Jawa Timur ini," sambungnya.

 


Ucapkan Terima Kasih

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada partai yang dipimpin Zulkifli Hasan (Zulhas) atas dukungan terhadap dirinya untuk maju di Pilgub Jatim.

"Tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang," pungkasnya.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya