Pilgub Banten 2024, Andra Soni dapat Dukungan dari Milenial dan Gen Z

Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo mengaku siap mendukung dan memenangkan Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Mei 2024, 08:33 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 05:30 WIB
Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo mengaku siap mendukung dan memenangkan Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten. Relawan yang mayoritas berasal generasi milenial dan Gen Z menyuarakan agar Andra Soni percaya diri ke Pemilihan Gubernur Banten
Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo mengaku siap mendukung dan memenangkan Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten. Relawan yang mayoritas berasal generasi milenial dan Gen Z menyuarakan agar Andra Soni percaya diri ke Pemilihan Gubernur Banten pada 2024 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo mengaku siap mendukung dan memenangkan Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten. Dukungan itu dilakukan di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (27/5). Relawan yang mayoritas berasal generasi milenial dan Gen Z menyuarakan agar Andra Soni percaya diri ke Pilgub Banten 2024.

“Kami menilai Andra Soni bisa menjadi motivasi dan berani menggapai mimpi untuk meraih cita-cita,” ujar Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Kota Cilegon, Muhamad Haris, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (28/5/2024).

Haris melihat, Andra Soni adalah sosok pemimpin yang lahir dari rakyat. Maka dari itu, Haris dan kelompoknya berharap Andra Soni bisa maju untuk menjadi Calon Gubernur Banten periode 2024-2029.

“Kami berjanji akan terus kampanyekan Andra Soni di kalangan milenial dan Gen Z sebagai pemimpin yang lahir dari rakyat bisa mewakilinya,” janji Haris.

Haris mencatat, rekam jejak Andra Soni sangat menarik karena diawali dari orang biasa yang kemudian menjadi tokoh besar di Banten. Hal ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa, khususnya untuk generasi milenial dan gen z.

Sementara itu, Dewan Pengarah Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman menyebut alasan milenial dan gen z mendukung Andra Soni ialah, mereka ingin ketika Andra terpilih agar bisa fokus terhadap dunia pendidikan di Banten.

“Anak-anak milenial dan gen z menaruh harapan besar terhadap Andra Soni agar bisa memperhatikan dunia pendidikan khususnya anak muda yang tidak memiliki biaya tetapi berprestasi,” ujar pria karib disapa Yurez ini.

Yurez berharap, biaya pendidikan ketika Andra Soni menjabat untuk ke perguruan tinggi tidak mahal. Sehingga harapan dan cita-cita pelajar Banten bisa tercapai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lapangan Pekerjaan

Selain focus di Pendidikan, kata Yurez, milenial dan gen z juga berharap agar ke depan Andra Soni ikut menciptakan lapangan kerja untuk anak muda di Banten setelah lulus nanti. Sehingga mereka setelah lulus tidak lagi menjadi pengangguran.

"Harapannya ke depan seandainya terpilih pak Andra bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bisa melalui peningkatan umkm di masing-masing kabupaten dan kota dll, " Yurez menandasi.

Sebagai informasi, Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo terdiri dari pelbagai elemen seperti Tim 8, Rumah Gibran, All Cipayung, Pos Raya dan Rumah Gibran Kota Cilegon.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya