PKB Beri Rekomadasi ke Willem Wendik Jadi Cagub Papua Tengah

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi kepada Willem Wandik untuk menjadi calon gubernur Papua Tengah di Pilkada 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 02 Jun 2024, 08:05 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 08:05 WIB
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi kepada Willem Wandik untuk menjadi calon gubernur Papua Tengah di Pilkada 2024. (Tim Humas PKB)
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi kepada Willem Wandik untuk menjadi calon gubernur Papua Tengah di Pilkada 2024. (Tim Humas PKB)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi kepada Willem Wandik untuk menjadi calon gubernur Papua Tengah di Pilkada 2024.

Hal itu dikonfirmasi oleh Anggota Desk Pilkada DPP PKB, Ahmad Iman Sukri, melalui siaran pers diterima.

"Kami serahkan rekomendasi Bapak Willem Wandik sebagai calon Gubernur Papua Tengah," kata Iman seperti dikutip Minggu (2/6/2024).

Iman berharap rekomendasi tersebut dapat menjadi katalisator untuk menggalang koalisi. Dia meyakini sosok Willem Wandik mampu membangun jaringan dengan partai lain di Papua Tengah.

"Saya sangat yakin Pak Willem dapat membangun koalisi. Dan lebih yakin lagi Pak Willem mampu membungun Papua Tengah," ucap Iman.

Setelah mendapat rekomandasi itu, William pun berjanji siap membesarkan PKB di tanah Papua Tengah.

"Saya berterima kasih kepada keluarga besar PKB. Dengan rekomendasi ini, kita memiliki tanggung jawab besar membesarkan PKB," kata Willem usai menerima surat rekomendasi.

Willem bersyukur kehadirannya di PKB mendapat sambutan luar biasa dari Desk Pilkada DPP PKB. Hal itu dipastikan menjadi penyemangat untuk bergerak bersama PKB.

"Sambutan itu menjadi pemompa semangat bagi kami untuk terus bergerak mencari rekan koalisi," ujar Willem.

Menurut Willem, selain PKB, ia juga sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura. Dalam waktu dekat, Willem akan menyambangi partai lainnnya.

"Dengan adanya dukungan PKB membuat kami semangat. Saya yakin Tuhan akan membesarkan partai ini," ucapnya.

Willem percaya langkahnya di Pilkada 2024 akan mendapat dukungan dari masyarakat Papua Tengah. Dia pun meminta doa restu dari masyarakat agar bisa membawa amanat sebagai kepala daerah.

"Saya minta masyarakat Papua Tengah tetap berdoa, kita akan terus menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik," dia menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Willem Wandik Raih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif

Bupati Puncak
Bupati Puncak Willem Wandik. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Diketahui, Willem Wandik dikenal publik sebagai Bupati Puncak. Dia menjabat sejak 2013 hingga dua periode. Pada tahun 2019, Willem mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) bersama 26 kepala daerah lainnya yang dinilai mampu membawa perubahan di daerah yang dipimpin.

Willem Wandik mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 dengan kategori Ekonomi dan investasi. Dia mengatakan penghargaan dan apresiasi ini diberikan untuk seluruh masyarakat kabupaten Puncak.

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya