NasDem Deklarasi Dukung Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Maju di Pilkada Kota Bogor

Ben memastikan dukungan penuh Partai NasDem dan Ormas PP untukSendi Fardiansyah di Pilkada Kota Bogor.

oleh Tim News diperbarui 04 Agu 2024, 16:11 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 13:34 WIB
Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah mendapat dukungan dari Partai NasDem maju di Pilkada Kota Bogor 2024. (Istimewa)
Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah mendapat dukungan dari Partai NasDem maju di Pilkada Kota Bogor 2024. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem mendeklarasikan dukungan untuk Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah maju di Pilkada Kota Bogor 2024 mendatang.

Acara yang digelar pada Minggu, (4/8/2024) pagi di Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor, dihadiri juga oleh beberapa elemen pendukung seperti Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Benninu Argoebie, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor sekaligus Ketua MPC PP Kota Bogor, menyampaikan alasan di balik dukungan yang diberikan Partai NasDem.

“Determinasi dan kemauan. Memiliki keinginan yang tinggi. Pilih orang yang memang mau jadi Wali Kota, saya lihat itu ada di Kang Sendi,” ujar Benninu.

Lebih lanjut, Ben, memastikan dukungan penuh Partai NasDem dan Ormas PP untuk proses Pilkada Kota Bogor.

“Kita akan hantarkan kemenangan untuk Kang Sendi di Kota Bogor.” cetus Ben.

Sementara itu, Sendi Fardiansyah turut mengungkapkan sanjungannya untuk Partai NasDem.

“Partai pertama yang mengusung saya itu Partai NasDem. Terima kasih. Insyaallah, saya bukan tipe orang yang kacang lupa kulitnya,” ucap Sendi pada sambutannya di hadapan ratusan hadirin.

Di akhir sambutan, Sendi menyampaikan harapannya untuk Partai NasDem dan Ormas PP dalam proses Pilkada Kota Bogor 2024.

“Ke depan kita akan terus bersama-sama dan berkoordinasi. Saya mohon bantuan kepada teman-teman NasDem dan PP Kota Bogor untuk Pilwalkot Kota Bogor. Perjuangan ini akan panjang. Tapi tidak ada yang tidak mungkin,” tutup Sendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kantongi Restu Jokowi

Salah satu Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah menemui Presiden Jokowi. (Istimewa)
Salah satu Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah menemui Presiden Jokowi. (Istimewa)

Sebelumnya, Sendi, yang telah mengantongi sejumlah dukungan parpol ini juga mengaku telah mendapatkan restu dari Jokowi untuk maju di Pilkada Kota Bogor. Hal itu ya dapat saat bertemu Jokowi pada Senin, 18 Maret 2024 lalu. 

"Saya diterima menghadap Bapak Presiden di Istana Merdeka untuk melaporkan hasil survei, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun belakangan; dan terakhir terkait dengan program yang akan kita laksanakan menyambut Pilkada Kota Bogor mendatang,”  ujar Sendi dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024). 

Selain melaporkan hal-hal tersebut, Sendi juga telah mendapatkan restu dan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Joko Widodo) menyambut baik laporan-laporan yang saya berikan. Juga memberikan arahan dan dukungan kepada saya. Bagi saya itu modal yang sangat penting," lanjut Sendi.

Selepas pertemuan dan dukungan yang diberikan oleh Presiden tersebut, Sendi, merasa kian optimis untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Bogor 2024.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden atas kesediaan waktu dan dukungan yang diberikan kepada saya. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dari segala proses panjang yang akan kita hadapi di depan.” tutupnya.

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya