Pemimpin Sederhana dan Merakyat, Setyo Wahono Didukung Jadi Bupati Bojonegoro

Haji Muslih menyatakan, besarnya dukungan itu membuat Wahono jadi cabup unggulan di Pilbup Bojonegoro. Ia yakin, Wahono bisa menjadi pemimpin idaman masyarakat Bojonegoro.

oleh Tim News diperbarui 22 Sep 2024, 19:34 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 15:27 WIB
Setyo Wahono
Calon Bupati Bojonegoro Setyo Wahono. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Setyo Wahono terus mendapatkan dukungan untuk menjadi Bupati Bojonegoro periode 2025-2030. Dukungan itu didapatkan Wahono lantaran dirinya dikenal sebagai pemimpin merakyat dan sederhana.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fattah Kalitidu, H. Muslih Fattah mengungkapkan, Setyo Wahono merupakan pemimpin yang merakyat dan sederhana. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dukungan terus datang kepada Wahono.

"Ya Alhamdulillah Pak Wahono orangnya bersahaja, sederhana dan merakyat," kata Haji Muslih, Minggu (22/9/2024).

Haji Muslih meneruskan, saat ini masyarakat Bojonegoro sudah semakin solid memberikan dukungan kepada Wahono. Mereka memandang, Wahono sosok potensial untuk kemajuan Bojonegoro.

"Rakyat Bojonegoro banyak yang menyatu dan simpati dengan Pak Wahono untuk menjadi bupati," tuturnya.

Dukungan untuk Wahono menjadi Bupati Bojonegoro terus menguat dari berbagai lapisan masyarakat. Hal itu lantaran masyarakat Bojonegoro menilai, Wahono figur ideal membawa perbaikan untuk Bojonegoro.

Oleh sebab itu, Haji Muslih menyatakan, besarnya dukungan itu membuat Wahono jadi cabup unggulan di Pilbup Bojonegoro. Ia yakin, Wahono bisa menjadi pemimpin idaman masyarakat Bojonegoro.

"Ke depan ditakdirkan Allah, Pak Wahono untuk menjadi bupati Insha Allah," tutup Haji Muslih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disebut Berpeluang Menang di Pilbup Bojonegoro

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza menyatakan peluang menang Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro Setyo Wahono di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sangat tinggi. Salah satu faktor di antaranya adalah karena Wahono didukung dan diusung oleh KIM Plus.

"Wahono sangat potensial sebab hitungan matematis sederhana dukungan KIM plus jika bicara kader, maka memudahkan memperoleh peluang kemenangan," kata Efriza, Sabtu (21/9/2024).

Seperti diketahui, Wahono bersama pasangannya Nurul Azizah diusung dan didukung 14 parpol dalam Pilbup Bojonegoro. 14 parpol ini adalah Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PBB, PPP, PKS, PKB, Hanura, NasDem serta partai non parlemen meliputi PSI, Gelora, partai Buruh, dan partai Ummat.

Efriza melanjutkan, keunggulan Wahono lainnya yakni karena sudah bergabung dengan Partai Gerindra. Ia menegaskan, dengan menjadi kader Gerindra, Wahono sudah mendapatkan mandat dan restu dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Apalagi ia adalah kader Gerindra," sambungnya.

Seperti diketahui, dukungan untuk Wahono terus mendapatkan dukungan dari berbagai penjuru Bojonegoro. Wahono dianggap sebagi pemimpin kompeten memajukan Bojonegoro.

Oleh karena itu, Efriza menerangkan, peluang Wahono menjadi pemimpin Bojonegoro kian besar. Terutama, posisinya sebagai kader Gerindra membuatnya mengemban amanah dari Prabowo agar melanjutkan sinergitas pemerintah pusat ke daerah.

"Tentunya Prabowo menginginkan dikepemimpinan dirinya sebagai capres terpilih Gerindra memenangkan banyak Pilkada serentak dibanyak daerah," tandasnya.   

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya