Paguyuban UMKM dan APMMIK Kompak Dukung Setyo Wahono Jadi Bupati Bojonegoro

Wahono diharapkan dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat melalui peningkatan UMKM dan industri kreatif.

oleh Tim News diperbarui 01 Okt 2024, 18:58 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 13:53 WIB
Setyo Wahono
Paguyuban UMKM dan APMMIK mendukung Cabup Bojonegoro Setyo Wahono di Pilkada 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro Nomor Urut 2 Setyo Wahono terus mengalir dari masyarakat berbagai kalangan. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Paguyuban Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Asosiasi Pengusaha Makanan Minuman dan Industri Kreatif (APMMIK) Bojonegoro.

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua APMMIK Bojonegoro, Kristianingsih saat acara Forum Grup Diskusi (FGD) yang dikemas dengan tema “Tantangan UMKM Bojonenegoro Masa Depan” di Hall Suyitno Universitas Bojonegoro (UNIGORO), Selasa (1/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri istri Cabup Wahono, Dr. Sri Budi Cantika Yuli atau akrab disapa Cantika Wahono yang didapuk sebagai pemateri acara tersebut, serta ratusan pelaku UMKM dan industri kreatif yang tergabung dalam Paguyuban UMKM di wilayah Bojonegoro.

Kristin sapaan akrabnya mengaku sangat mendukung Cabup Wahono untuk menjadi bupati Bonegoro periode selanjutnya, yakni 2024-2029. Dia menganggap Wahono sebagai sosok yang komitmen memajukan UMKM dan industri kreatif Bojonegoro.

“Kami sangat mendukung Pak Wahono untuk menjadi Bupati Bojonegoro. Karena, beliau memiliki program-program yang sevisi dengan kami,” ungkapnya.

Kristin berharap, Wahono dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat melalui peningkatan UMKM dan industri kreatif. Menurutnya, keberadaan UMKM menjadi faktor penting penupang ekonomi daerah.

“Harapan kami UMKM nanti masuk ke dalam program prioritas Pak Setyo Wahono. Semoga beliau terpilih sebagai Bupati Bojonegoro,” harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wahono Dinilai Sosok Konsisten

Dukungan Senada, juga disampaikan oleh Sekretaris Paguyuban UMKM Bojonegoro, Selvi. Dia mengungkapkan bahwa Wahono merupakan sosok pemimpin yang konsisten dan memiliki program untuk menumbuhkan UMKM.

“Jadi kita sangat mendukung sekali supaya kedepannya Pak Wahono bisa menjadi Bupati Bojonegoro periode selanjutnya. Karena beliau memang konten untuk menumbuhkan UMkM Bojonegoro,” paparnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya