Berlimpah Pengalaman Mentereng, Ansar-Nyanyang Dinilai Punya Kans Besar Menangkan Pilgub Kepri

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan, Ansar-Nyanyang merupakan sosok tepat untuk kemajuan Kepri ke depan.

oleh Tim News diperbarui 16 Okt 2024, 06:19 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 01:12 WIB
Ansar Ahmad
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura mengantongi kans besar untuk memenamgkan Pilgub Kepri 2024. Berlimpah pengalaman mentereng membuat Ansar-Nyanyang kandidat kuat menjadi pemimpin Kepri periode selanjutnya.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan, Ansar-Nyanyang merupakan sosok tepat untuk kemajuan Kepri ke depan. Ia menilai, selain berlimpah pengalaman, dukungan Prabowo juga kian menguatkan Ansar-Nyanyang.

"Cagub Ansar yang diusung Prabowo dan koalisinya punya basis pendukung yang kuat. Karena pernah menjabat sebagai bupati Bintan dan mantan Anggota Komisi V DPR," kata Igor, Selasa (15/10/2024).

Igor melanjutkan, dukungan Prabowo tentu menjadi pembeda di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang. Menurutnya, setiap pasangan calon yang mendapatkan dukungan Prabowo punya efek kuat untuk memenangkan Pilkada termasuk di Kepri.

"Support presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto punya efek kuat terhadap potensi kemenangan pasangan Ansar-Nyanyang di Pilgub Kepri 2024," tuturnya.

Selain dukungan Prabowo, Ansar-Nyanyang merupakan kombinasi yang saling mengisi satu sama lain. Ansar yang pernah menjadi gubernur dan Nyanyang yang kenyang pengalaman di birokrasi serta politik menjadi duet menjanjikan untuk pembangunan Kepri.

Oleh sebab itu, Igor menegaskan Ansar-Nyanyang merupakan pasangan yang bisa menyinergikan kebijakan pusat hingga ke daerah. Karenanya, ia meyakini, Ansar-Nyanyang merupakan pemimpin terbaik untuk Kepri.

"Kemenangan Ansar-Nyanyang di Pilgub Kepri 2024 akan memperkuat program pembangunan yang berkelanjutan antara pemerintah pusat dan daerah," tandasnya.

Ansar Dinilai Sosok Tulus Bangun Kepri

Ansar
Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, Ansar Ahmad. (Ist).

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI), Amirul Khalis Manik menyampaikan, Ansar merupakan pemimpin paling tulus membangun Kepri lebih baik dan lebih maju. Ia menegaskan, Ansar punya kepedulian tinggi memakmurkan masyarakat Kepri dan yang berada di pulau-pulau terpencil serta terluar.

"Pak Ansar itu pemimpin tulus dan tidak pendendam, selalu membalas keburukan dengan kebaikan," kata Amirul, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Amirul mengaku sudah mengenal Ansar cukup lama. Karenanya, ia meyakini, bupati Bintan periode 2005-2015 itu merupakan figur tepat menjadi gubernur Kepri periode berikutnya.

"Kalau saya pribadi mengenal Pak Ansar sudah cukup lama dan saya yakin pengalaman yang sering dibagikan beliau itu bermanfaat bagi orang banyak," ungkapnya.

Salah satu kinerja nyata dan tulusnya membangun Kepri terutama dari segi pendidikan yakni memberikan beasiswa hingga menggratiskan SPP. Adapun beasiswa ia berikan bagi mahasiswa di tingkat D3/D4/S1 dan SPP untuk siswa SMA/SMK/SLB.

Maka dari itu, Amirul menegaskan, jika Ansar harus jadi gubernur Kepri periode selanjutnya. Karenanya, program-program Ansar tersebut harus diperkuat dan dilanjutkan.

"Harus kita dukung Pak Ansar jadi gubernur Kepri ke depan," tandasnya.

Infografis

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya