Relawan Adem Nyatakan Dukungan untuk Menangkan Wahono-Nurul di Bojonegoro

Dia menambahkan, relawan yang terdiri dari gabungan anak-anak muda Bojonegoro ini akan menggalang dukungan yang dimulai dari pendekatan keluarga hingga berbagai kelompok masyarakat.

oleh Tim News diperbarui 16 Okt 2024, 17:31 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 14:22 WIB
Wahono-Nurul
Relawan Adem menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah dalam Pemilihan Bupati 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Adem menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah dalam Pemilihan Bupati 2024. Mereka mengaku siap mengantarkan Wahono-Nurul menuju pendapa sebagai pemimpin.

Dukungan ini diungkapkan Ketua Relawan Adem Moch Tri Antony, usai menggelar nonton bareng (Nobar) bersama istri Cabup Setyo Wahono, Cantika Wahono di warung kopi Barezta, Bojonegoro. Ia mengatakan relawan Adem siap memenangkan Wahono-Nurul menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

“Dukungan relawan Adem ini 100 persen untuk kemenangan Pak Wahono dan Ibu Nurul Azizah. Adem ini lebih kepada pendekatan keluarga, jadi ini berangkat dari dukungan keluarga kepada Pak Wahono-Nurul,” kata Antony, Rabu (16/10/2024).

Dia menambahkan, relawan yang terdiri dari gabungan anak-anak muda Bojonegoro ini akan menggalang dukungan yang dimulai dari pendekatan keluarga hingga berbagai kelompok masyarakat. Termasuk komunitas pencinta bola di kabupaten yang berjuluk bumi Angling Dharma.

“Relawan adem hadir di sini untuk mewadahi komunitas-komunitas anak muda, menampung aspirasi, bakat dan harapan-harapannya untuk Bojonegoro kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Antony mengungkapkan keyakinannya bahwa Wahono-Nurul mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Pihaknya percaya, dengan pengalaman dan visi misi yang jelas, pasangan ini akan membawa Bojonegoro menuju arah yang lebih baik.

Dia berharap, apabila Wahono dan Nurul Azizah nantinya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bojonegoro, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak. Sehingga, masyarakat khususnya anak-anak muda bisa bekerja, Bojonegoro lebih makmur dan membanggakan.

“Harapannya, ketika beliau nanti menang jadi bupati dan wakil bupati Bojonegoro, komunitas anak anak muda itu lebih diperhatikan. Semoga Bojonegoro lebih maju, kreatif dan inovatif,” paparnya.

Program Bantuan Modal Usaha Rp 1 Miliar Per Desa

wahono
Calon Bupati Setyo Wahono, menegaskan komitmennya untuk memastikan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. (Ist(

Calon Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono komitmen menghidupkan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bojonegoro. Ia mendorong kreativitas dan potensi pengusaha lokal dengan menyediakan akses modal yang lebih mudah.

Wahono berpasangan dengan Cawabup Nurul Azizah ini menggagas program bantuan modal senilai Rp 1 miliar untuk IKM-IKM di Bojonegoro. Tujuannya, untuk meningkatkan daya saing IKM lokal serta menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya dan ibu Nurul akan memberikan bantuan modal Rp 1 miliar itu (untuk IKM-IKM, red) per desa atau kelurahan," ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Wahono menegaskan, dirinya dan Nurul komitmen mendorong kreativitas dan potensi pengusaha lokal dengan menyediakan akses modal yang lebih mudah. Sehingga, IKM di Bojonegoro dapat tumbuh dan berkembang, yang pada gilirannya akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"IKM-IKM akan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya. Juga bisa membuat produk-produk baru," jelasnya.

Sejalan dengan bantuan modal untuk IKM-IKM tersebut, Wahono dan Nurul Azizah selaku wakilnya akan berupaya memasifkan perbaikan dan penataan pasar-pasar tradisional.

“Sasaran kami, pasar-pasar tradisional yang kondisinya kurang baik. Itu yang akan kami perbaiki dan kami tata," jelasnya.

Lebih lanjut, pasar yang diperbaiki dan ditata, kata Wahono akan membuat para pedagang maupun pengujung nyaman berada di dalam pasar tradisional untuk melakukan transaksi jual beli. Sekaligus, hal ini juga menjadi wadah produk-produk IKM yang telah dikucuri bantuan Rp 1 miliar perdesa.

"Kami yakin pasar yang bagus dan rapi itu akan ramai pengunjung. Produk-produk IKM di pasar itu, potensi lakunya pun tinggi," pungkasnya.

Infografis

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya