Wahono-Nurul Ucapkan Selamat, Siap Bersinergi dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Wahono-Nurul berharap dengan pemerintahan Prabowo dan Gibran dapat membawa kemajuan bangsa dan negara, termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

oleh Tim News diperbarui 20 Okt 2024, 19:36 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 16:03 WIB
Wahono-Nurul
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas pelantikannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029,” kata Setyo Wahono didampingi Nurul Azizah di Posko pemenangannya, Minggu (20/10).

Dalam kesempatan itu, Wahono dan Nurul juga menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran dalam membangun daerah jika dirinya diberikan amanah untuk memimpin Bojonegoro lima tahun kedepan. Pihaknya siap menjalankan program-program pemerintah pusat demi kesejahteraan ratyat Bojonegoro.

“Jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpin di Bojonegoro, kami siap untuk bersinergi dengan pemerintahan bapak Prabowo dan Mas Gibran kedepan,” ucapnya.

Pasang calon yang mengusung tagline “Asli Luwih Apik” ini berharap dengan pemerintahan Prabowo dan Gibran dapat membawa kemajuan bangsa dan negara, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga, diharapkan dapat mempercepat pembanguan yang sudah dicanangkan dalam program-programnya.

Wahono-Nurul juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada eks Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) yang telah memberikan dedikasinya dalam membangun Indonesia selama sepuluh tahun. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam mendukung pemerintahan yang baru demi kemajuan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden Jokowi yang telah mengabdikan dirinya untuk Indonesia Raya selama sepuluh tahun. Semoga terus diberikan kesehatan bersama keluarga,” pungkasnya.

Prabowo Resmi Menjadi RI 1

Prabowo Subianto
Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato pertamanya usai pelantikan presiden di Gedung DPR MPR, Minggu (20/10/2024). (Tim News).

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Keduanya dilantik di Gedung DPR-MPR yang disusul dengan pengambilan sumpah.

Prabowo mengucapkan sumpah jabatan sekitar pukul 10.31 WIB. Dalam sumpahnya, Prabowo mengucapkan janji untuk memegang teguh Undang Undang Dasar. 

"Bismillahirrahmannirrahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Prabowo di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Setelah itu, Gibran Rakabuming Raka yang mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Gibran.

Dengan ini, Prabowo-Gibran resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Seusai pengambilan sumpah, Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara pelantikan dan penyerahan berita acara pelantikan oleh pimpinan MPR.

Infografis

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya