Warna-warni Furnitur Sambut Tahun Baru

Cukup dengan memperbarui warna furnitur saja, ternyata sudah mampu membuat suasana rumah nampak seperti baru, lho!

oleh Fathia Azkia diperbarui 24 Okt 2017, 13:19 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2017, 13:19 WIB
desain ruang tamu
Desain ruang keluarga dengan tampilan furnitur berwarna cerah.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa kurang dari tiga bulan lagi tahun akan berganti. Saatnya menyusun resolusi yang ingin dicapai tahun depan, dan mencentang impian-impian yang sudah berhasil dilakukan tahun ini.

Sebelum awal tahun tiba, ada baiknya melakukan perubahan tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk rumah yang menjadi tempat tinggal saat ini agar saat tahun baru, rumah idaman pun menjadi seperti baru.

Perubahan pada rumah tidak harus selalu dengan melakukan renovasi besar-besaran, seperti mengubah tampilan luar rumah atau menambah ruangan di dalamnya. Cukup dengan memperbarui warna furnitur saja, ternyata sudah mampu membuat suasana rumah nampak seperti baru, lho!

Apalagi jika memoles furniturnya menggunakan cat berkualitas bagus dari Avian High Gloss Enamel, cat kayu dan besi yang punya daya kilap tinggi, daya tutup maksimal, dan terbuat dari bahan alkyd. Tidak hanya untuk furnitur saja, cat kayu dan besi Avian juga maksimal digunakan untuk pagar, pintu, jendela, kusen, dan rolling door.

Jangan khawatir warnanya cepat pudar, sebab cat ini mempunyai sifat melindungi terhadap cuaca, karat, jamur dan rayap. Saat diaplikasikan pun, catnya bisa kering dalam waktu 2 – 3 jam saja serta tidak menimbulkan bau kurang sedap.

Cara mengecat furnitur dengan Avian High Gloss Enamel sangat mudah dan praktis. Biar lebih seru, ajak serta buah hati dan pasangan Anda untuk mengerjakannya bersama-sama. Dijamin kekompakan keluarga akan terbentuk, dan tampilan rumah yang baru nan segar langsung menambah semangat menyambut tahun baru.


Ikuti Tahap Demi Tahap

Biar lebih seru, ajak serta buah hati dan pasangan Anda untuk mengerjakannya bersama-sama

Biar lebih seru, ajak serta buah hati dan pasangan Anda untuk mengerjakannya bersama-sama

Sebagai langkah awal mengganti warna furniturnya, pertama-tama bersihkan dulu debu, kotoran, minyak, dan cat yang terkelupas dari permukaan. Dan jika ada kerusakan, segera perbaiki lalu amplas hingga permukaannya kembali halus dan bersihkan.

Untuk furnitur berbahan kayu, agar hasilnya lebih maksimal, gunakan Avian Loodmenie yang bisa membuat furnitur tahan dari serangan rayap. Selanjutnya hilangkan retakan maupun lubang bekas paku dengan Avian Plamir/Wood Filler.

Bila perlu aplikasikan Avian Dasar Putih untuk menutup pori-pori kayu supaya permukaan lebih halus dan sebagai warna dasar. Tahap terakhir, furnitur kayu Anda siap dipoles dengan cat kayu dan besi Avian.

Lalu bagaimana untuk furnitur yang terbuat dari besi atau metal? Tahap awalnya mirip seperti mengganti warna furnitur kayu, awali langkah dengan membersihkan seluruh karat dari permukaan dengan Avian Rust X.

Kemudian olesi primer Avian Yzermenie atau Avian Zinc Chromate agar karat tidak datang lagi. Akhiri pengecatan dengan Avian High Gloss Enamel.

Sedikit tips, bila ingin mengecat furnitur seperti kursi atau bagian dalam lemari, lepaskan dahulu beberapa item seperti bantalan kursi, pegangan, hingga sekrup. Ini dilakukan untuk mempermudah proses pengecatan sehingga cat dapat menjangkau semua bagian.

Dan untuk hasil yang maksimal, hindari menjemur langsung di bawah terik matahari karena dapat menyebabkan penggelembungan udara akibat pemuaian material kayu, hingga mendorong lapisan cat yang belum sempurna. Penjemuran cukup dilakukan di dalam ruang berventilasi sehingga tetap ada sirkulasi udara dari luar.

Selamat berkreasi dengan cat kayu dan besi Avian High Gloss Enamel!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya