Uji Coba LRT Jakarta Jadi Nilai Tambah Kelapa Gading

LRT Jakarta yang terintegrasi dengan TransJakarta mulai uji coba untuk publik. Hal ini tentunya juga akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Kelapa Gading.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 12 Jun 2019, 16:42 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2019, 16:42 WIB
LRT Jakarta jadi nilai tambah Kelapa Gading
Moda transportasi umum proyek kereta ringan atau LRT Jakarta melakukan uji coba publik mulai 11 Juni 2019 secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Terhitung mulai 11 Juni 2019 akhirnya proyek kereta ringan atau LRT Jakarta melakukan uji coba publik. Dan uji coba ini gratis. Dalam masa uji coba ini pihak manajemen LRT Jakarta pun menetapkan 5.000 kuota per hari bagi masyarakat yang berminat mencobanya.

Moda transportasi umum yang sistem perlintasannya dibuat melayang sehingga tidak memiliki konflik sebidang seperti yang sering ditemukan di lintasan KRL ini memiliki lintasan dari Kelapa Gading hingga Rawamangun. Dan keunggulannya adalah headway atau jarak kedatangan antar kereta yang dapat dipastikan waktunya, setiap 10 menit.

Nah, bagi Anda yang tengah mencari hunian berupa rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.


LRT Jakarta Terhubung TransJakarta

LRT Jakarta Terhubung TransJakarta
Transportasi publik ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Kelapa Gading yang selama ini sudah dikenal sebagai kawasan paling favorit di Jakarta Utara.

LRT ini rencananya akan terintegrasi dengan jalur TransJakarta koridor 4 di halte Pemuda, Rawamangun. Dan selanjutnya untuk menuju kawasan bisnis Sudirman bisa menggunakan bus Transjakarta.

Jadi nantinya perjalanan dari Kelapa Gading ke Sudirman bisa ditempuh sekitar 30 menit. Waktu tempuh Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5,8 kilometer (km) dengan LRT Jakarta koridor I selama 13 menit, dan dilanjutkan bus Transjakarta memakan waktu sekitar 30 menit.

Dengan demikian keberadaan fasilitas transportasi publik ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Kelapa Gading yang selama ini sudah dikenal sebagai kawasan paling favorit di Jakarta Utara.

Nah, jika Anda tengah mencari hunian sekaligus kawasan bisnis yang punya prestise, ada di dalam Jakarta dan tak perlu katir kena macet, opsi untuk punya hunian di kawasan ini patut dipertimbangkan.


Coba LRT Jakarta Gratis

Coba LRT Jakarta Gratis
Hingga hari ini, kuota yang disediakan selalu habis karena tingginya antusiasme masyarakat Jakarta yang ingin mencoba moda transportasi baru ini.

Jalur lintasan Lintas Raya Terpadu atau LRT Kelapa Gading-Velodrome ini membentang sepanjang 5,8 kilometer. Namun pada masa uji coba ini LRT Jakarta hanya akan melayani lima stasiun, antara lain:

  • Stasiun Boulevard Utara,
  • Stasiun Boulevard Selatan,
  • Stasiun Pulo Mas,
  • Stasiun Equestrian,
  • Stasiun Velodrome, Rawamangun

Dan setiap hari LRT akan beroperasi mulai dari pukul 5.30-23.00. Nah, bagi Anda yang berminat di masa uji coba gratis ini dapat melakukan registrasi untuk mendapatkan e-ticket. Caranya mudah, cukup daftar melalui website atau laman resmi LRT Jakarta atau cukup klik di sini!


Cara Dapatkan Tiket Uji Publik LRT Jakarta

Cara Dapatkan Tiket Uji Publik LRT Jakarta
Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.

Setelah membuka website atau laman resmi LRT, untuk mendapatkan e-ticket LRT gratis ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.
  2. Pilih jadwal uji coba.
  3. Submit formulir yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan dari email balasan yang Anda terima.
  4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.
  5. Tunjukkan e-ticket kepata petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.

Itulah informasi seputar uji coba LRT Jakarta di koridor I yang membentang dari sepanjang Kelapa Gading hingga Rawamangun. Mau tahu lebih jauh keunggulan area paling favorit di jakarta Utara ini? Simak selengkapnya di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya