Banyak Mobil Berhenti, Jalur Mudik Selatan Ini Tersendat

Laju kendaraan juga sesekali tersendat ketika ada kendaraan keluar masuk di pertigaan jalan.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jul 2015, 13:14 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2015, 13:14 WIB
Mudik Cikampek - Liputan6 Petang
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Garut - Arus kendaraan di jalan raya Bandung-Garut atau Jalur selatan Jabar tersendat di kawasan Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/7/2015). Hal itu menyusul mulai ramainya aktivitas orang dan kendaraan umum yang berhenti.

Sejumlah angkutan umum di kawasan Dangdeur tampak berhenti untuk menurunkan atau menaikkan penumpang dan beberapa angkutan kota berhenti untuk menunggu penumpang. Selain itu sejumlah angkutan umum lainnya seperti bus umum dan mini bus sesekali berhenti di badan jalan.

Laju kendaraan juga sesekali tersendat ketika ada kendaraan keluar masuk di pertigaan jalan atau kendaraan yang menuju atau datang dari arah Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Ilustrasi Arus Mudik

Situasi di kawasan Dangdeur itu menyebabkan antrean kendaraan yang cukup panjang di tiga lajur jalan raya nasional itu.

Selain di Dangdeur, arus kendaraan juga sempat tersendat di pertigaan Cileunyi setelah pintu tol Cileunyi menuju arah timur Rancaekek.

Hambatan arus lalu lintas itu dikeluhkan sejumlah pengguna jalan yang melintas di kawasan Dangdeur.

Sudar seorang pengguna jalan mengatakan, cukup kesal dengan adanya kendaraan yang berhenti sembarangan di kawasan Dangdeur. Seharusnya, petugas yang bersiaga di jalur itu dapat menertibkan kendaraan yang menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas.

"Sekarang ini kan banyak kendaraan yang mudik, jadi kalau ada kendaraan berhenti sembarangan pastinya akan menyebabkan macet," kata Sudar yang hendak pergi dari Bandung ke Garut itu. (Ant/Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya