Top 3: Diet Jitu Bocah Obesitas Karawang Lawan Berat Badan

Simak Top 3 Regional edisi Sabtu malam, 2 Juli 2016.

oleh Ahmad YusranDinny MutiahAbramena diperbarui 02 Jul 2016, 21:45 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2016, 21:45 WIB
Bocah Obesitas
Arya Permana (10), bocah berbobot badan 188 kilogram, asal Kampung Kaca Piring, Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Karawang - Arya Permana kini menjalani diet. Sebelumnya, bocah asal Kampung Kaca Piring, Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat mendapat perhatian publik lantaran berbobot badan 188 kilogram.

Selain itu, makanan khas warga Masamba di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, bikin ketagihan sampai sakit kepala, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Sabtu (2/7/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Kurangi Porsi Makan, Bocah Obesitas Asal Karawang Konsumsi Buah

Bocah Aria obesitas mulai turun berat badan (Liputan6.com / Abramena)

Arya Permana (10), bocah berbobot badan 188 kilogram, asal Kampung Kaca Piring, Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat, kian mendapat perhatian publik. Tak hanya media lokal, media asing turut memberitakan bocah obesitas asal Karawang tersebut.

Ayah Arya Permana, Ade Somantri (42), mengatakan belakangan ini rumah mereka kerap dikunjungi orang yang sengaja ingin bertemu anaknya, tak terkecuali pejabat daerah. Bahkan, seseorang belum lama ini mengantarkan Arya ke dokter dan ahli gizi untuk diperiksa.

"Kalau dari hasil cek, anak saya Ariya ini sehat. Hanya saja disarankan untuk diet," ucap Ade Somantri saat ditemui Liputan6.com, Jumat, 1 Juli 2016.

Arya kemudian menjalani diet secara ketat dengan mengurangi porsi makan dan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Selain itu, bocah obesitas ini pun mengurangi konsumsi minuman manis dan menggantinya dengan air putih.

Selengkapnya baca di sini...

2. Mirip Lem, Makanan Ini Bikin Ketagihan Sampai Sakit Kepala
(Ahmad Yusran/Liputan6.com)
Sulawesi juga memiliki makanan berbahan baku sagu. Kapurung namanya. Siapapun yang memakan penganan lokal ini dijamin ketagihan.

Cita rasa makanan khas warga Masamba di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini sulit dilupakan. Kapurung yang teksturnya mirip lem dipercaya mengandung candu.

Bahkan bisa bikin sakit kepala jika tak mengonsumsinya. Hidangan yang kaya kandungan air ini sangat nikmat dan lezat apalagi jika dicampur dengan lauk, seperti ayam, daging, ikan, dan udang.

"Sepintas makanan ini memang mirip lem. Tapi siapa sangka jika kapurung memberikan cita rasa yang sangat tinggi," kata warga Masamba, Muh. Rajab kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Jumat (1/7/2016).

Selengkapnya baca di sini...

3. Penerbangan Lion Air Mendadak Dialihkan ke Batam, Ada Apa?
(Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Kabut pekat mengganggu aktivitas penerbangan pada mudik Lebaran di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Sabtu (2/7/2016) pagi. PT Angkasa Pura II selaku otoritas di Bandara Pekanbaru menyatakan anomali cuaca ini mendadak terjadi dan menyebabkan satu penerbangan dialihkan (divert).

"Pesawat Lion JT-388 dari Jakarta terpaksa divert ke Bandara Hang Nadim, Batam," kata GM Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait, dilansir Antara, Sabtu.

Ia mengatakan, jarak pandang yang sebelumnya sekitar 7.000 meter, langsung turun drastis menjadi tinggal 500 meter pada pukul 07.00 WIB. Kondisi tersebut dinilai berbahaya untuk penerbangan karena jarak pandang terganggu, sehingga pesawat Lion Air JT-388 dialihkan ke Batam.

Selengkapnya baca di sini...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya