Wus, Mobil Sapuangin ITS Siap Melaju 1 Menit per Putaran

Mobil listrik buatan ITS itu akan bersaing di Jepang pada 6-10 September 2016.

oleh Dhimas Prasaja diperbarui 21 Agu 2016, 17:01 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2016, 17:01 WIB
Wus, Mobil Sapuangin ITS Siap Melaju 1 Menit per Putaran
Mobil listrik buatan ITS itu akan bersaing di Jepang pada 6-10 September 2016. (Liputan6.com/Dhimas Prasaja)

Liputan6.com, Surabaya - Witantyo, dosen pembina Tim Sapuangin ITS, menyatakan anak asuhannya bekerja semaksimal mungkin untuk membenahi kelemahan pada tahun lalu. Menurut dia, perbaikan dilakukan pada sasis sehingga mampu berbelok dengan kecepatan yang lebih tinggi.

"Tahun lalu kecepatan mobil kita masih satu menit sepuluh detik. Tahun ini kami harap bisa mendekati satu menit per lap," ujar Witantyo, Jumat 19 Agustus 2016.

Witantyo berharap tahun ini mobil listrik Sapuangin Speed 4 bisa menembus 10 besar. Pada ajang serupa tahun sebelumnya, mobil desain ITS itu hanya menempati posisi 46 dari 90 mobil yang berpartisipasi

"Ancaman terbesar masih berasal dari tim tuang rumah Jepang. Selain itu, tim dari Jerman juga menjadi lawan yang serius bagi tim Sapuangin," kata dia.

Tim Sapuangin ITS Speed 4 sendiri akan bertanding di Student Fomula, di Fukuoka Jepang pada 6-10 September. Ini merupakan keempat kalinya mereka ikut serta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya