Apa Kabar Bocah SMP Korban Selamat Pesawat Dimonim Jatuh di Papua?

Dalam insiden jatuhnya pesawat Dimonim Air di Pegunungan Bintang Papua, hanya bocah SMP itu yang selamat setelah sang ayah berkorban.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2018, 15:03 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 15:03 WIB
Tewaskan 8 Orang, Begini Penampakan Pesawat Dimonim yang Jatuh di Papua
Pesawat Dimonim PK-HVQ yang sempat hilang kontak ditemukan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (12/8). Dari sembilan penumpang, delapan ditemukan sudah meninggal dunia dan satu masih hidup. (Liputan6.com/HO/Humas Polda Papua)

Liputan6.com, Jayapura - Jumaidi (12), korban selamat dalam insiden jatuhnya pesawat Dimonim di Oksibil, Papua, sudah diizinkan keluar dari RS Bhayangkara setelah kondisinya dinyatakan membaik dan melakukan perawatan jalan.

Kepala RS Bhayangkara AKBP dr Herry mengatakan, kondisi Jumaidi terus membaik sehingga pihaknya mengizinkan yang bersangkutan untuk keluar rumah sakit namun tetap melakukan rawat jalan guna pemulihan luka yang dideritanya.

Walaupun sudah diizinkan keluar rumah sakit sejak Sabtu, 25 Agustus 2018, Jumaidi diharuskan kontrol seminggu dua kali. Pasalnya, bocah SMP itu masih menggunakan gips di tangan kanannya juga menjalani pemeriksaan akibat operasi yang dilakukan terhadapnya.

"Secara keseluruhan kondisinya baik," kata AKBP dr Herry, dilansir Antara di Jayapura, Kamis, 30 Agustus 2018.

Jumaidi yang ditemui sedang mengantre di poli RS Bhayangkara, mengatakan, sudah sehat. Namun, ia tetap diminta untuk kontrol ke poli seminggu dua kali, yakni ke bagian bedah dan tulang.

"Saya senang sudah bisa keluar dari rumah sakit," kata Jumaidi yang didampingi kakak sulungnya Hendra yang sengaja datang dari Makassar untuk menjaganya.

Bocah kelas XIII di SMP Negeri Oksibil yang mengaku ingin menjadi tentara itu tidak ingin kembali ke Oksibil. Setelah dinyatakan sembuh total, ia akan pindah ke Makassar guna berkumpul dengan mama dan kakaknya yang sudah terlebih dahulu berada di sana.

Jumaidi, satu-satunya korban selamat dalam insiden jatuhnya pesawat Dimonim dalam penerbangan Tanah Merah-Oksibil, Sabtu, 13 Agustus 2018. Pesawat dengan nomor penerbangan PK-HVQ dipiloti Leslie Sevuve dan kopilot Wayan Sugiarta membawa tujuh penumpang, termasuk Jumaidi beserta bapaknya alm Jamaludin.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya