Pesan Menyentuh Anggota DPRD Sulteng Setelah Sembuh dari Covid-19

Dalam video tersebut, dia menyatakan telah menerima hasil pemeriksaan tahap ke dua terhadap swab-nya dari dokter di Undata yang menyatakan hasilnya negatif Covid-19.

oleh Heri Susanto diperbarui 08 Apr 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2020, 18:00 WIB
Elisa Bunga Alo, Anggota DPRD Sulteng.
Elisa Bunga Allo, Anggota DPRD Sulteng yang sempat positif Covid-19 dan diisolasi, saat mengabarkan kondisinya, Selasa (7/4/2020). (Foto: Elisa Bunga Alo).

Liputan6.com, Palu - Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Elisa Bunga Allo yang tengah dirawat isolasi di RS Undata Palu setelah sempat dinyatakan positif Covid-19, mengungkapkan kegemberiaannya setelah hasil pemeriksaan ke dua terhadapnya telah negatif. RS Undata Palu sendiri masih berkoordinasi dengan Kemenkes RI sebelum membolehkan Elisa pulang.

Elisa Bunga Allo, Anggota DPRD Sulteng yang tengah dirawat isolasi itu mengungkapkan kegembiraannya dengan mengirimkan video dirinya yang tengah berada di ruang isolasi rumah sakit kepada sejumlah jurnalis di Kota Palu. Dalam video tersebut, dia menyatakan telah menerima hasil pemeriksaan tahap ke dua terhadap swab-nya dari dokter di Undata yang menyatakan hasilnya negatif Covid-19.

Eli yang menjalani isolasi sejak 29 Maret setelah pulang dari Jakarta itu juga mengungkapkan terima kasihnya kepada tim dokter RS Undata Palu yang merawatnya dengan baik selama ini. Pun kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang terus memberinya dukungan untuk sembuh.

“Saya bersyukur atas hasil pemeriksaan ke dua itu. Paramedis di RS Undata bekerja dengan luar biasa dan memberi manfaat bagi saya dan pasien lainnya. Terima Kasih saya juga untuk Pak Gubernur dan ibu Kadis Kesehatan atas upayanya untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” kata Elisa dalam video yang dibagikannya, Selasa (7/4/2020).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:


Pasien Covid-19 Sangat Berpeluang Sembuh

Ruang isolasi RS Undata
Petugas medis RS Undata Palu tengah memeriksa ruang isolasi untuk pasien PDP Covid-19 sebelum digunakan. (Foto: Liputan6.com/ Heri Susanto).

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Pelayanan RS Undata Palu, dr Amsyar Praja melalui telepon kepada Liputan6.com mengatakan, hasil pemeriksaan negative Covid-19 terhadap swab Elisa dikeluarkan oleh laboratorium kesehatan Makassar dan telah diterima RS Undata. Izin untuk Eli meninggalkan ruang isolasi rumah sakit sendiri menurut Amsyar masih menunggu hasil koordinasi dengan pusat.

“Iya sudah boleh dibilang sembuh karena telah ada hasil ke dua dari Makassar. Tapi hasil itu harus kami teruskan dulu ke Pusdatin Covid-19 di Jakarta. Semoga hari ini (8/4/2020) sudah ada konfirmasi dari pusat,” kata dr Amsyar Praja, Rabu (8/4/2020).

Elisa Bunga Alo sendiri membuat dan membagikan video kondisi dirinya, sebagai pesan ke masyarakat, bahwa pasien yang dirawat akibat Covid-19 punya peluang besar untuk sembuh dengan syarat turut kepada semua anjuran petugas kesehatan dan punya tekad untuk sembuh.

“Video ini pesan untuk masyarakat agar tidak resah dan panik berlebihan. Dengan ketenangan dan perasaan bahagia, kesembuhan bisa didapat melalui kerja petugas kesehatan,”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya