Usai Diterjang Longsor, Jalan Lintas Aceh Barat - Pidie Kembali Normal

Bencana longsor di badan jalan sempat membuat akses jalan lintas Aceh Barat - Pidie terputus.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2020, 12:30 WIB
longsor-ilustrasi-131201b.jpg
Ilustrasi

Liputan6.com, Meulaboh - Badan jalan provinsi yang rusak akibat terjangan longsor di lintasan Aceh Barat-Pidie tepatnya di Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat sudah mulai diperbaiki.

Bencana longsor yang terjadi akhir Juli lalu itu menyebabkan akses transportasi masyarakat yang melintas di daerah pegunungan tersebut terganggu.

"Alhamdulillah, kerusakan jalan akibat terjangan longsor ini sudah mulai kita tangani secara darurat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, DR Kurdi di Meulaboh, Senin (10/8/2020). Pemda setempat selanjutnya berharap masyarakat bisa beraktivitas lagi seperi biasa.

Ia menjelaskan, nantinya perbaikan secara permanen badan jalan yang rusak akibat terjangan longsor akan ditangani sepenuhnya oleh Pemerintah Aceh pada tahun 2021 mendatang. Kurdi mengakui dampak yang ditimbulkan akibat longsor sepanjang 20 meter dengan kedalaman berkisar antara 20-30 centimeter tersebut menyebabkan arus transportasi di daerah ini terganggu.

Namun setelah dilakukan penanganan secara darurat, ruas jalan provinsi tersebut pada Senin siang sudah kembali lancar dan normal seperti semula.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus mendorong agar perbaikan ruas jalan yang rusak akibat longsor ini agar dapat ditangani secara permanen, alhamdulillah saat ini sudah mendapatkan respons positif dari Pemerintah Aceh," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya