Niat Mencuri Kabel PLN, Pria di Banten Tewas Tersengat Listrik

Niat mencuri kabel listrik PLN, seorang pria di Banten malah tewas tersengat listrik tegangan tinggi.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 16 Feb 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2021, 20:00 WIB
kesetrum-mati-130529b.jpg
Ilustrasi Tersengat Listrik

Liputan6.com, Lebak - Apes, mungkin itu satu kata yang bisa menggambarkan peristiwa yang menimpa pria berinisial DB (34). Niat mencuri kabel listrik PLN, dia malah tersengat listrik tegangan tinggi hingga tewas. Peristiwa itu terjadi di Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten

Saat menjalankan aksinya, DB tidak sendiri, dia ditemani KM (36) dan DR (29), yang ikut membantu mencuri kabel listrik PLN pada Selasa (9/2/2021) lalu.

"Pelaku membelah kabel dengan pisau dan tespen. Pelaku terlalu dalam memotongnya, sehingga terkena kabel setrum dan kesetrum, terus meninggal dunia," kata Wakapolres Lebak, Kompol Bambang Supeno, Senin (15/2/2021).

Ketiga pelaku sendiri merupakan warga Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Dalam menjalankan aksinya, mereka saling membagi tugas. DB bertugas memotong kabel menggunakan pisau. Sedangkan kedua rekannya, KM dan DR bertugas mengawasi kondisi sekitar lokasi pencurian.

Saat DB tersengat listrik dan langsung meninggal di lokasi pencurian, kedua temannya kabur. Jasadnya pertama kali ditemukan warga sekitar, yang awalnya mengira DB adalah korban begal.

"Awalnya yang sempat heboh, pelaku yang meninggal ini dikira korban begal," ungkap Bambang.

Namun saat dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menggali informasi, ternyata DB terbukti berniat mencuri kabel listrik PLN. Hingga akhirnya KM dan DR ikut ditangkap Satreskrim Polres Lebak.

Kedua pelaku yang ditangkap, terancam Pasal 363 juncto 53 KUHP, dengan ancaman penjara selama 9 tahun.

"Pelaku sudah terorganisir, berkelompok, teman-temannya sudah di amankan di Polres Lebak," kata Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono, Senin (15/02/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya