Kecelakaan Bus Sumut-Jambi di Padang Panjang, 17 Luka-luka

Atap dan badan bus terpisah karena tersangkut jembatan

oleh Novia Harlina diperbarui 30 Jan 2022, 18:05 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2022, 17:58 WIB
Kecelakaan bus penumpang jruusan Sumut - Jambi di Padang Panjang Sumatera Barat, Minggu (30/1/2022).
Kecelakaan bus penumpang jruusan Sumut - Jambi di Padang Panjang Sumatera Barat, Minggu (30/1/2022). (Liputan6.com/ Novia Harlina)

Liputan6.com, Padang Panjang - Bus penumpang dari Sumatera Utara menuju Jambi mengalami kecelakaan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (30/1/2022). Setidaknya 17 orang luka-luka dalam insiden tersebut.

Atap dari bus itu tersangkut di kolong jembatan layang, tersangkutnya bus tersebut diakibatkan oleh jembatan layang hanya memiliki tinggi 2,2 meter, sedangkan bus tersebut lebih tinggi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bus merk Mascedes Bens dengan nomor polisi BB 7626 LH itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Iya kecelakaan tadi pagi, 17 orang luka sudah dibawa ke rumah sakit," katanya, Minggu (30/1/2022).

Ia menyebut kecelakaan itu diduga akibat pengemudi melajukan kendaraan dalam kecepatan tinggi, selain itu pengemudi juga tidak mengatahui rute dan memasuki jalan yang salah.

"Ketika melewati bawah jembatan dalam kecepatan tinggi, sementara jembatan tinggi jembatan tidak bisa dilalui oleh bus tersebut," ujarnya.

Kondisi bus tersebut cukup parah setelah mengalami kecelakaan, atap dan badan bus terpisah karena tersangkut oleh beton jembatan.

Petugas kepolisian, kata Satake saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap kecelakaan di Padang Panjang tersebut termasuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya