Ingin Belajar Bahasa Asing dengan Mudah Sejak Dini, Coba Aplikasi Ini

Aplikasi LingoTalk menawarkan belajar bahasa asing secara online yang mudah dipahami dan sistematis bagi peserta didik.

oleh M Syukur diperbarui 28 Jul 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Pekanbaru - Bahasa asing kini menjadi kebutuhan komunikasi pada era globalisasi. Banyak yang mempelajarinya sejak dini sehingga kini banyak metode pembelajaran ditawarkan termasuk menggunakan aplikasi, salah satunya LingoTalk.

Aplikasi LingoTalk bisa didownload di telepon pintar dan menawarkan ragam cara belajar bahasa asing yang mudah dipahami. Warga Riau bisa mencobanya, apalagi aplikasi besutan perusahaan startup PT Intermedia Multibahasa Indonesia ini telah disertifikasi oleh Education Alliance Finland (EAF).

CEO & Co-founder LingoTalk Andre Benito menjelaskan, EAF adalah perusahaan layanan sertifikasi yang didedikasikan untuk mengevaluasi kualitas dan solusi pembelajaran dengan pendekatan berbasis ilmiah. Hal ini dikembangkan oleh para peneliti dari University of Helsinki dan pakar EdTech.

"Hingga saat ini, LingoTalk merupakan EdTech Indonesia pertama untuk segmen pembelajaran bahasa yang disertifikasi oleh EAF," kata Andre, Rabu petang, 27 Juli 2022.

Andre menjelaskan, Finlandia memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia yang secara rutin menduduki peringkat dan evaluasi internasional. EAF mengevaluasi produk teknologi pendidikan berdasarkan standar yang ditetapkan untuk sekolah Finlandia, termasuk ulasan oleh instruktur pendidikan tingkat Master Finlandia.

"Mendapatkan Sertifikasi EAF dianggap sebagai suatu prestige yang mencerminkan kualitas tertinggi dalam pedagogi dan kemanjuran teknologi," terang Andre. Sertifikasi EAF, ulas Andre, mencakup keseluruhan desain program, penilaian pengembangan pedagogi dan tingkat partisipasi serta keterlibatan murid dalam kegiatan pembelajaran.

Pembelajaran LingoTalk saat ini telah mendapatkan predikat kualitas pendidikan tinggi dalam pendekatan pedagogis. Metode ini menciptakan ruang yang aman bagi anak-anak untuk belajar dan memberikan dukungan yang kuat untuk guru dalam kegiatan belajar-mengajar.

"Kami telah melalui beberapa proses literasi untuk meningkatkan pedagogi dan keseluruhan kualitas pembelajaran kami," jelas Andre.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendidikan Terukur

Pengasuh Aplikasi LingoTalk.
Pengasuh Aplikasi LingoTalk. (Liputan6.com/Istimewa)

Dalam prosesnya, perusahaan juga mencari cara terbaik guna mewujudkan dampak pendidikan yang cepat dan terukur. Sebab, EAF memberikan pendekatan evidence-based yang baik untuk mengevaluasi dan menunjukkan dampak produk kami.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk memastikannya selain membandingkan solusi kami dengan yang terbaik di luar sana dalam pendidikan bahasa anak usia dini," ungkap Andre. EAF telah memberikan LingoTalk roadmap yang penting dan bernilai tambah tentang cara meningkatkan fitur dan fungsi platform agar selaras dengan kebutuhan sekolah yang terus berkembang.

"Dengan didapatkannya sertifikasi dari EAF, LingoTalk berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan untuk digunakan oleh anak-anak melalui sekolah," ujar Andre.

Saat ini, LingoTalk telag membangun LingoJunior. Hal ini menyediakan platform pembelajaran bahasa lebih efisien pada usia dini melalui sekolah dasar.

"Metode LingoMethod dan kurikulumnya didukung oleh teknologi sistem rekomendasi berbasis AI untuk mempersonalisasi pengalaman belajar," kata Andre.

Dengan penjelasan tersebut, maka tak ada salahnya orang tua yang ingin anaknya belajar bahasa sejak dini dengan metode mudah dimengerti, mulai memanfaatkan LingoTalk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya