Prabowo Dukung Gibran Jadi Cagub DKI atau Jawa Tengah: Dua-duanya Pasti Berhasil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamu makan malam Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Loji Gandrung.

oleh Fajar Abrori diperbarui 25 Jan 2023, 13:16 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 13:16 WIB
Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kompleks Pura Mangkunegaran
Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kompleks Pura Mangkunegaran. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamu makan malam Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Loji Gandrung pada Selasa (24/1/2023). Prabowo tiba di Loji Gandrung yang merupakan eks rumah dinas Presiden Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo sekitar pukul 19.30 WIB.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus itu disambut Gibran dan istrinya, Selvi Ananda serta kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran langsung berjalan masuk menuju ruang pertemuan di dalam Loji Gandrung. Jamuan makan makam itu berlangsung sekitar satu jam.

Usai jamuan makan malam, Prabowo mengatakan bahwa kehadirannya di Loji Gandrung pada Selasa malam atas undangan Wali Kota Solo. Jamuan makan malam itu diiringi pembahasan yang ringan di antara keduanya.

"Saya sowan diundang makan oleh mas wali kota. Jadi tidak ada yang serius. Saya sangat berterima kasih kepada mas wali," ujar Prabowo.

Kalau saya (ditanya), saya dukung. Saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo saat ditanya awak media mengenai dukungan Gerindra kepada Gibran di Pilgub 2024.

Prabowo juga menilai Gibran berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. "Dua-duanya beliau cocok. Dua-duanya pasti berhasil," katanya.

 

 

 

Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat senang bisa menghadiri jamuan makan malam di eks rumah dinas Presiden Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo. Kunjungam Prabowo ke bangunan bergaya indische itu merupakan yang pertama kalinya.

"Usianya bangunan rumah dinas ini sudah ratusan tahun. Ini pengalaman bersejarah bagi saya," ucapnya.

Sementara Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi mengatakan sejumlah menu dihidangkan dalam jamuan makan malam bersama Prabowo.

Tetapi menu tengkleng yang biasanya tersaji saat jamuan makan dengan para tokoh untuk kali ini tidak dihidangkan.

"Mie godhog, nasi goreng, bestik lidah, sate ayam dan wedang ronde. (Tengkleng) Nggak ada," kata Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ngobrol Santai

Dalam jamuan makan malam itu, Gibran mengaku membahas berbagai hal saat bertemu Prabowo. Mereka ngobrol dengan santai dan mengalir.

"Santai aja, semua (diobrolkan)," kata Gibran singkat.

Usai pertemuan itu, Gibran menilai bahwa mantan Danjen Kopassus itu merupakan sosok mentor yang baik. Dalam pertemuan itu, ia mengaku mendapat masukan dan nasihat dari Prabowo.

"Pasti. Salah satu guru dan mentor," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya