Misteri Keberadaan Darsyah yang Tenggelam di Sungai Tapin

Saksi memeriksa keberadaan korban ke pinggir sungai dan hanya terdapat sandal korban

oleh Aslam Mahfuz diperbarui 20 Mar 2023, 01:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 01:00 WIB
Tim Basarnas Banjarmasin melakukan pencarian korban diduga tenggelam
Tim Basarnas Banjarmasin mencari korban di Sungai Tapin yang diduga tenggelam

Liputan6.com, Tapin - Tim Basarnas Banjarmasin menerima informasi terkait satu orang atas nama Darsyah (55) diduga tenggelam di Sungai Tapin Desa Bungur Baru Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. Informasi tersebut diterima oleh Petugas Siaga Komunikasi pada Sabtu malam, 18 Maret 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Banjarmasin, Al Amrad dengan cepat menindaklanjuti informasi  dan melakukan pertolongan pencarian korban yang diduga tenggelam tersebut. Tentu dengan diawali penggalian informasi dari masyarakat.

“Berdasarkan penuturan saksi pada hari Sabtu sore kemarin sekitar pukul 15.00 Wita, saksi melihat korban berjalan ke belakang mengarah sungai, dirasa tak kunjung kembali dari sungai, kemudian saksi memeriksa keberadaan korban ke pinggir sungai dan hanya terdapat sandal korban,” terang Al Amrad, Minggu pagi (19/3/2023).

Setelah menerima laporan pihaknya menurunkan 1 tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi tempat diduga Darsyah hilang dan tenggelam.

Adapun peralatan yang dibawa tim rescue Basarnas Banjarmasin yaitu, Rubber Boat, Peralatan SAR Air, Aquaeyes, Peralatan Navigasi, Peralatan Medis dan Alat Pelindung Diri (APD).

Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin, Duwi Agustono mengatakan seluruh Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan pasti akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal.

Dibekali peralatan dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, Duwi Agustono berharap korban dapat segera ditemukan. 

Hingga Minggu pagi, (19/3/2023), tim bersama unsur terus mencari Darsyah. Namun, keberadaannya tak kunjung ditemukan dan masih dalam pencarian.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya