Astra Tol Cipali Prediksi Puncak Arus Mudik pada H-3 Lebaran 2023

Astra tol Cipali mengimbau penggguna jalan untuk dapat melakukan perjalanan mudik lebih awal demi mengantisipasi kepadatan saat perjalanan arus mudik.

oleh Panji Prayitno diperbarui 18 Apr 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 08:00 WIB
Astra Tol Cipali Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2023 Pada H-3
Petugas Polresta Cirebon memantau dan mengatur kelancaran arus mudik 2023 di GT Palimanan Cipali. (Istimewa)

Liputan6.com, Cirebon - Volume kendaraan arus mudik 2023 di sepanjang Tol Cipali terus menunjukkan adanya peningkatan. Peningkatan volume kendaraan diketahui terjadi sejak Jumat akhir pekan lalu.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo menyebutkan, data terakhir yang dirilis Cipali ada peningkatan hingga 5 persen. Data tersebut merupakan peningkatan jumlah kendaraan pada Minggu, 16 April 2023. 

Sementara itu, Sri Mulyo memprediksi pada hari Senin ini volume kendaraan pada arus mudik lebaran 2023 di Cipali meningkat hingga 4 persen.

"Naik 4 persen dari prediksi total kendaraan yang melintas sebanyak 101 ribu kendaraan. Namun, prediksi ini masih terus berubah," kata Sri Mulyo, Senin (17/4/2023).

Sri Mulyo mengatakan, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali sampai hari ini masih terpantau landai. 

Kapasitas rest area dan arus lalu lintas yang melewati Tol Cipali sampai dengan pukul Senin, pukul 14.00 siang terpantau sebanyak 30 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali. 

Sri Mulyo mengatakan, Cipali memprediksi puncak arus mudik lebaran 2023 terjadi pada H-3 lebaran atau di tanggal 19 April 2023. Ia mengimbau penggguna jalan untuk dapat melakukan perjalanan mudik lebih awal demi mengantisipasi kepadatan saat perjalanan arus mudik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Kondisi

"Kami tetap mengimbau pengguna jalan untuk selalu menjaia kondisi badan dan kendaraan agar selalu prima," kata dia. 

Sri Mulyo mengimbau agar pengendara tidak ragu untuk keluar dari gerbang tol terdekat apabila kapasitas rest area lebih dari 70 persen. 

Sementara itu, pada arus mudik 2023 ini, Tol Cipali menggunakan sistem transaksi tol tertutup. "Transkasi di Ruas Tol Cipali akan tetap sama sesuai dengan jarak tempuh pengguna jalan," kata Sri Mulyo. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya