7 Destinasi Wisata di Klungkung, Kabupaten Terkecil di Bali yang Punya Pemandangan Fantastis

Berikut beberapa destinasi wisata di Klungkung yang cocok dijadikan lokasi berlibur.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 31 Mei 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 06:00 WIB
Pantai Kelingking, Nusa Penida
Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Bali - Klungkung merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali. Wilayah ini merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Bali.

Meski demikian, Klungkung memiliki beragam destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata  Klungkung Bali yang cocok dijadikan lokasi berlibur:

1. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong berlokasi di Desa Sakti, Banjar Sumpang, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Tempat ini dikelilingi oleh batu-batu karang berukuran besar yang menambah pemandangan menjadi semakin indah.

Air di tempat ini juga sangat jernih. Sangat cocok dengan suasana angin sepoi-sepoi yang memanjakan tubuh.

2. Air Terjun Seganing

Air Terjun Seganing berada di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Destinasi wisata ini termasuk ke dalam salah satu tempat wisata yang tersembunyi dan terjal karena berlokasi di balik tebing yang curam.

Meski membutuhkan usaha lebih untuk sampai ke lokasi, tetapi rasa lelah akan terbayarkan saat melihat keindahan di air terjun ini. Air terjun di lokasi wisata Bali ini tampak berundak-undak dengan air berwarna biru cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Air Terjun Tukad Unda

3. Air Terjun Tukad Unda

Air Terjun Tukad Unda berlokasi di Tukad Yeh Unda, Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Klungkung, Bali. Beberapa sumber menyebut, air terjun ini terbentuk karena adanya sebuah dam atau bendungan.

Meski demikian, keindahan destinasi wisata ini tak kalah dengan air terjun yang muncul secara alami. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Tirai Air Terjun Tukad karena airnya mengalir layaknya tirai yang memanjang dan bertingkat.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies atau Teletubbies Hill berlokasi di Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Destinasi wisata ini memiliki rumput hijau yang luas seperti di dunia Teletubbies. Hijaunya area ini bisa menjadi latar foto yang sangat menarik.

5. Mata Air Guyangan

Mata Air Guyangan berlokasi di Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Destinasi wisata ini berada di lereng tebing bukit dengan debit air yang cukup besar. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai wisata petualangan.

6. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan kepulauan di Kabupaten Klungkung. Tempat ini menawarkan pantai-pantai dengan cahaya matahari tenggelam yang sangat menawan.

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Crystal Bay. Pantai ini berlokasi di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

7. Pantai Suwehan

Pantai Suwehan berlokasi di Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air biru yang indah. Agak ke tengah pantai, terdapat batu karang besar berbentuk seperti segi tiga yang unik.

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya