Mengenal Bakso Coet Garut, Kuliner Unik yang Wajib Dicoba

Para pecinta kuliner saat ini harus mencicipi makanan Bakso Coet ketika berkunjung ke Garut, Jawa Barat.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 28 Okt 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 10:00 WIB
ilustrasi resep bakso kuah/doyanresep
ilustrasi resep bakso kuah/doyanresep

Liputan6.com, Bandung - Bakso masih menjadi salah satu menu kuliner yang mempunyai banyak penggemar. Di Indonesia, ada banyak variasi bakso unik dan nikmat yang wajib untuk dicoba, salah satunya menu bakso coet yang ada di Garut.

Bakso coet sendiri mempunyai berbagai macam menu bakso menarik dan tidak jauh berbeda dari bakso-bakso lainnya. Namun yang membedakan dari menu makanan ini karena penyajiannya yang tidak menggunakan mangkok pada umumnya.

Penyajian bakso coet tersebut dibuat unik karena menggunakan ‘coet’ sebagai pengganti mangkok. Perlu diketahui, 'coet’ sendiri merupakan bahasa Sunda dan mempunyai arti ‘cobek’.

Cobek merupakan alat dapur yang sering digunakan untuk menjadi wadah untuk menggerus bumbu atau sambal. Sehingga sensasi unik akan dirasakan oleh para pembeli Bakso Coet karena penyajiannya yang menggunakan wadah sambal atau cobek.

Adapun para pecinta kuliner yang ingin mencicipi bakso tersebut bisa berkunjung ke Bakso Coet Kedai Dollar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Timur No. 299A Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Selain itu, menu bakso yang ada di bakso coet Garut tersebut sangat bervariasi baik dari bakso dan mienya. Salah satu menu yang harus dicicipi oleh penggemar bakso berbumbu pedas adalah bakso lava.

Bakso lava tersebut merupakan menu bakso yang berisi sambal ditambah dengan bakso-bakso kecil. Tampilannya memang seperti bakso beranak namun yang membedakannya adalah adanya sambal merah pedas di dalam bakso seperti lava.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mempunyai Harga Terjangkau

resep
ilustrasi bakso/copyright Unsplash/Jason Leung

Melansir dari akun Instagram @hobimakan_garut, bakso coet tersebut mempunyai beberapa varian kuah yang bisa dicoba. Diantaranya terdapat varian original, mercon, rendang, dan masih banyak lagi.

Varian baksonya pun mulai dari bakso aci yang mempunyai isi beragam, bakso jamur, bakso urat, bakso daging, dan masih banyak lagi. Harganya yang terjangkau menjadikan tempat ini wajib jadi tempat kuliner yang harus dicoba ketika berkunjung ke Garut.

Harga dari bakso dan mie yamin yang ada di Baso Coet tersebut cukup terjangkau di kantong mulai dari Rp 10 ribuan. Selain itu tempat makan tersebut juga menyediakan sejumlah minuman pendamping mulai dari Rp 5 ribuan.

Selain menyediakan bakso tempat makan Bakso Coet Kedai Dollar juga menyediakan menu mie dengan harga terjangkau yaitu Mie Gacoran. Mie tersebut bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 8 ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya