Sambut Ramadan, Warga Semarang Serbu Pasar Johar Berburu Baju Muslim dan Lebaran

Meski terjadi peningkatan jumlah pembeli memasuki bulan suci Ramadan, omzet yang didapat para pedagang di Pasar Johar, Semarang belum dapat dipastikan.

oleh Cahyaningtyas  diperbarui 09 Mar 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2024, 09:00 WIB
Warga Semarang Berburu Baju Muslim dan Lebaran di Pasar Johar
Menyambut Ramadan, umat muslim di kota Semarang, Jawa Tengah, mempersiapkan kebutuhan perlengkapan untuk beribadah. (Foto:Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Menyambut bulan suci tersebut tak sedikit masyarakat di Tanah Air yang mulai mempersiapkan kebutuhan perlengkapan beribadah. Misalnya dengan berburu baju muslim dan mukena untuk dipakai pada salat tarawih.

Kondisi ini seperti yang terlihat Pasar Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam tayangan video enamplus.liputan6.com, terpantau banyak para ibu yang memadati sejumlah toko yang menjual mukena, baju koko hingga pakaian anak.

Salah seorang ibu bahkan mengaku dirinya juga sekaligus berburu baju untuk Lebaran untuk anak. Hal ini untuk mengantisipasi ramainya pengunjung Pasar Johar yang kerap dipadati pembeli saat puasa tiba.

"Puasa kan ramai banget, sampai enggak bisa milih. Kalau sekarang kan bisa memilih dengan leluasa dan bebas. Bisa pilih yang mana aja," kata Ririn Rinyayi seperti ditayangkan enamplus.liputan6.com, Kamis (7/3/2024).

Meski terjadi peningkatan jumlah pembeli perlengkapan ibadah memasuki bulan suci Ramadan, omzet yang didapat belum dapat dipastikan. Menurut salah satu pedagang baju anak bernama Rizki, setiap hari hingga akhir pekan, Pasar Johar memang kerap dipadati para pembeli.

"Ini baru awal, jadi belum tahu," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Ragam Tanggapan Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya