6 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bogor

Menyambut bulan puasa masyarkat Indonesia sering melaksankan tradisi buka bersama. Berikut ini adalah rekomendasi tempat bukber di Bogor yang bisa jadi inspirasi.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Mar 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi sahur, buka puasa, Islami
Ilustrasi sahur, buka puasa, Islami. (Image by freepik)

Liputan6.com, Bandung - Menyambut bulan suci Ramadan masyarakat Indonesia tidak hanya menjalankan ibadah puasa tetapi juga menantikan waktu kebersamaan bersama keluarga dan teman. Salah satu aktivitas yang dinantikan di bulan puasa adalah menggelar acara buka puasa bersama.

Dalam kegiatan buka puasa kita bisa menjadikan momennya sebagai waktu bersilaturahmi dengan teman-teman sekolah, komunitas, atau rekan kerja. Tradisi ini masih terus berjalan di Indonesia sebagai tradisi istimewa di bulan suci.

Salah satunya masih menjadi tradisi populer bagi masyarakat yang tinggal di kota Bogor. Bogor dikenal tidak hanya dengan wisata alamnya dan udara yang sejuk tetapi juga memiliki beberapa tempat makan yang menarik.

Berlokasi di dataran tinggi Jawa Barat kota Bogor mempunyai keasrian alam dan kuliner yang lezat. Terdapat beberapa tempat restoran mewah hingga cafe menarik yang mempunyai dekorasi menarik.

Tempat makan tersebut bisa digunakan sebagai tempat berbuka puasa dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Melalui artikel ini berikut rangkuman beberapa tempat buka puasa di Bogor yang bisa jadi inspirasi.

 

Simak Video Pilihan Ini:


6 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bogor

Ilustrasi buka puasa bersama
Ilustrasi buka puasa bersama. (Photo Copyright by Freepik)

1. Hujan Rempah

Hujan Rempah Bogor merupakan tempat makan yang mempunyai suasana nyaman yang cocok untuk dikunjungi sebagai lokasi berbuka puasa. Tempat ini memiliki meja yang besar sehingga cocok untuk makan bersama keluarga atau teman.

Melansir dari Instagramnya Hujan Rempah menyajikan beragam menu makanan khas Indonesia. Diketahui tempat makan ini mendapatkan rating 4.7 dari 1.373 ulasan pengunjung di Google.

Lokasi Hujan Rempah ada di Jl. Ciheuleut No.15, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pada pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

2. Alasse Coffee

Alasse Coffee merupakan sebuah kafe yang mempunyai nuansa ala hutan yang memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya. Tempat makan ini bisa menjadi tempat buka bersama karena memiliki menu makanan yang menggugah selera.

Kemudian dalam unggahan Instagramnya terdapat beberapa paket buka puasa yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Melansir dari ulasan di Google Alasse Coffee mempunyai rating 4.6 dari 714 ulasan dari para pengunjungnya.

Lokasi Alasse Coffee ada di Jl. Raya Pasir Angin No. 124, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.


Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bogor

Berbuka Bersama Via Online
Ilustrasi Berbuka Credit: pexels.com/mentatdgt

3. RM Bumi Aki

RM Bumi Aki adalah tempat makan populer yang menyajikan makanan khas Sunda dan makanan nusantara lainnya. Tempat ini sudah terkenal di Bogor sebagai tempat makan yang memiliki nuansa alam yang nyaman.

Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini memiliki rating 4.7 dari 17.014 ulasan pengunjungnya. Lokasi RM Bumi Aki ada di Jl. Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 dan di hari Sabtu tutup pukul 23.00.

4. Kafein Ciapus

Kafein Ciapus merupakan sebuah kafe yang berlokasi di kota Bogor dan dikenal sebagai cafe yang aesthetic. Tempat ini bisa menjadi pilihan tempat berbuka bersama teman karena terdapat menu makanan berat yang mengenyangkan.

Melansir dari Instagramnya tempat ini juga kerap digunakan sebagai tempat acara termasuk pernikahan. Kemudian dalam ulasan Google Kafein memiliki rating 4.5 dari total 415 ulasan pengguna.

Lokasinya ada di Jl. Kapten Yusuf No.188C, Kota Batu, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.


Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Bogor

Ilustrasi buka puasa bersama
Ilustrasi buka puasa bersama. (Photo by Valiant Made on Unsplash)

5. Butterfields

Butterfields merupakan sebuah tempat bakery dan kopi yang populer di kota Bogor dan telah memiliki dua cabang. Meskipun menu utama di kafe ini adalah makanan manis tetapi ada juga makanan berat seperti sajian nasi.

Melansir dari media sosial Instagramnya Butterfields memiliki dua cabang di Lorena Citiwalk dan Jl. Kresna. Berikut lebih lengkapnya alamat Butterfields yang ada di cabang Kresna:

Jl. Kresna Raya No. 50, RT.05/RW.16, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

6. Laisola Cafe

Laisola Cafe merupakan tempat makan yang memiliki konsep tropical dengan suasana yang nyaman untuk tempat buka puasa bersama rekan atau teman. Tempat makan ini menyajikan beragam menu makanan yang menggugah selera.

Melansir dari ulasan di Google Laisola Cafe mempunyai rating 4.5 dari total 540 ulasan pengguna. Lokasinya berada di Jl. Batu Tulis No.45, Kp. Parung Jambu, Batutulis, Kec. Bogor Sel, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka pukul 08.00 hingga 21.00.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya