Ungguli Singapura di Piala AFF U-16, Ini Reaksi Nova Arianto

Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto bersyukur dengan raihan hasil kemenangan pada laga pada laga pertama Timnas Indonesia U-16 melawan Singapura di Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Jumat (21/6) malam.

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Jun 2024, 13:34 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2024, 13:34 WIB
Pelatih Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto saat konferensi pere usai pertandingan lawan Singapura di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6) malam.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo Timnas Indonesia U-16 berhasil menggulung Singapura dengan skor 3-0 tanpa balas dalam laga pertama Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Jumat malam (21/6/2024). Raihan hasil tiga poin itu membuat sang pelatih, Nova Arianto bangga.

Coach Nova Arianto mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnnya menang 3-0 melawan Singapura. Pasalnya sejak awal ia membeberkan bahwa para pemainnya itu baru pertama kalinya bermain di stadion dengan dukungan ribuan suporter Tanah Air.

“Kalau dari hasil pasti puas ya tapi secara isi pertandingan harus banyak yang diperbaiki. Karena saya bicara dari awal ini yang pertama bagi mereka, pertama bagi anak-anak U-16 bisa tampil dengan seragam Garuda dan tampil di depan orang banyak itu tidak mudah,” ujar dia usai pertandingan.

Asisten pelatih Shin Tae-yong itu menjelaskan pada awal permainan babak pertama, anak asuhnya terlihat bermain gugup dan tegang.

”Itu bisa dilihat di 15 menit babak pertama itu kita cukup sulit karena Singapura bermain sangat baik tapi saya bersyukur anak-anak punya mental yang kuat dan kita menang,” katanya bangga.

Salah satu skuad Garuda Muda, Alberto mengaku cukup bangga dengan pengalaman laga perdana bersama Timnas U-16 melawan Singapura di Piala AFF U-16. Apalagi dalam laga pertama dengan dukungan ribuan suporter itu berhasil meraih poin penuh.

“Saya sangat bersyukur juga bisa bermain dengan banyak penonton di AFF, ini tentunya (pengalaman) baru pertama kalinya untuk anak-anak. Saya bangga dengan mental anak-anak yang tidak begitu puas dan selalu bekerja tidak mau kalah,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya