Komitmen Perusahaan Manufaktur Cat untuk Inovasi Produk, Ini Hasilnya

Tekad dan komitmen ini telah dibuktikan dengan diperolehnya dua paten baru berskala global

oleh Tim Regional diperbarui 26 Jun 2024, 19:39 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 08:31 WIB
Cat Rumah.
Ilustrasi warna cat putih pada rumah. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Surabaya - Perusahaan manufaktur cat terintegrasi PT Avia Avian Tbk  atau Avian Brands merupakan pemain cat nasional yang berdedikasi tinggi terhadap inovasi produk baru. Fasilitas penelitian, pengembangan, dan inovasi (RDI) AVIA yang kuat, dikombinasikan dengan infrastruktur teknologi yang modern, mendukung Perseroan untuk berfokus pada inovasi produk dan melahirkan beragam produk cat yang mutakhir.

Tekad dan komitmen ini telah dibuktikan dengan diperolehnya dua paten baru berskala global untuk “Cat Magnetit (Fe3O4)” yang teraplikasi pada produk HomeDeco Magnetic dan “Bahan Aditif untuk Mempercepat Pengerasan dan Penguatan Beton yang Disempurnakan” yang teraplikasi pada produk No Drop Plaston.

HomeDeco Magnetic sendiri merupakan cat berbahan dasar air yang diformulasikan khusus sehingga menghasilkan lapisan yang dapat menarik magnet pada bidang yang diaplikasikan. HomeDeco Magnetic juga termasuk produk cat ramah lingkungan yang telah berhasil memperoleh sertifikat Green Label Singapore dan dapat mentransformasi segala permukaan menjadi media yang dapat menarik magnet.

Tidak kalah istimewa, No Drop Plaston merupakan bahan aditif beton yang dikembangkan dengan teknologi terbaru sehingga mempunyai warna yang lebih jernih, melindungi struktur dari karat, serta mempercepat kekerasan beton. Hal ini dikarenakan komposisinya yang dapat mengurangi penggunaan air dalam campuran semen sehingga campuran semen tersebut memiliki densitas yang lebih baik (memberikan efek waterproofing) dan lebih mudah diaplikasikan.

Untuk mempertahankan posisi AVIA sebagai pemimpin pasar, tim RDI yang didukung oleh lebih dari 80 ahli kimia berkualitas selalu mengambil pendekatan yang proaktif dengan mengantisipasi dan merespons kebutuhan konsumen yang terus berubah serta mengembangkan produk-produk inovatif yang selaras dengan tren pasar.

Mendukung strategi inovasi produk yang berkelanjutan, AVIA merupakan perusahaan cat yang paling banyak menyediakan mesin tinting di toko retail. Hingga saat ini, AVIA sendiri telah menyalurkan sebanyak lebih dari 5.000 mesin tinting di berbagai toko retail yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya