Balita 4 Tahun di Jakpus Diduga Diculik, Pelaku 2 Orang Berboncengan Naik Motor

Kanit Reskrim Polsek Johan Baru, AKP Muhammad Rasyid mengatakan, pihaknya telah menerima laporan polisi dari RAP, orang tua korban.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 29 Jun 2024, 18:20 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi Penculikan. (Freepik)
Ilustrasi Penculikan. (Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Anak laki-laki berusia 4 tahun diduga diculik oleh orang tak dikenal (OTK). Polisi turun tangan lakukan penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Johan Baru, AKP Muhammad Rasyid mengatakan, pihaknya telah menerima laporan polisi dari RAP, orang tua korban. Laporan dilayangkan ke Polsek Johar Baru pada Jumat 28 Juni 2024.

"Telah terjadi kasus penculikan dengan korban 4 tahun berjenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat," kata Rasyid dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6/2024).

Rasyid mengatakan, dugaan penculikan terjadi pada Kamis, 27 Juni 2024 sekira pukul 11.25 WIB.

Menurut keterangan dari pelapor, ketika itu dia sedang pergi ke pasar untuk berbelanja dan melihat putranya bermain rumah saudaranya di Jalan Kampung Rawa Tengah, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru. Namun, sepulang dari dari pasar anaknya sudah tak terlihat.

"Anaknya sudah tidak ada di tempat yang semulanya ia bermain," ucap Rasyid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diduga Dibawa Kabur

Rasyid mengatakan, diduga anak pelapor dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Hal itu diketahui pelapor dari tetangganya sekaligus setelah mengecek rekaman CCTV.

Adapun, dua orang terduga penculik mengendarai sepeda motor secara berboncengan.

"Pelapor menanyakan kepada saudaranya sekaligus tetangga sekitar lalu ada yang melihat bahwa anaknya dibawa oleh dua orang berboncengan dengan sepeda motor," ucap dia.

"Kemudian pelapor mengecek melalui CCTV di sekitar TKP. Benar didapati anaknya di bawa oleh 2 orang yang menggunakan sepeda motor jenis Honda Genio warna hitam dengan Nopol B 39xx ETZ," sambung Rasyid.


Penyelidikan

Rasyid mengatakan, Polsek Johar Baru sedang mendalami kasus dugaan penculikan tersebut. Keduanya sedang dilakukan pencarian.

"Kasus dugaan penculikan ini sedang dilakukan penyelidikan oleh anggota unit Reskrim Polsek Johar Baru di bawah pimpinan AKP Muhammad Rasyid," tandas dia.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya