Kembali Game Mobile Diadaptasi Menjadi Anime, Kini Giliran Tasokare Hotel

Tasokare Hotel menceritakan tentang Neko Tsukahara sebagai karakter utama yang terdampar di Tasokare Hotel, sebuah hotel yang selalu diliputi oleh senja.

oleh Arie Nugraha diperbarui 06 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 21:00 WIB
Tasokare Hotel
Priveiw game mobile Tasokare Hotel. (sumber foto: Gamer Braves)

Liputan6.com, Bandung - Tren game mobile diadaptasi menjadi anime kembali terjadi di Negara Sakura, Jepang. Kini permainan ponsel Tasokare Hotel akan mendapatkan adaptasi animenya.

Diberitakan Anime News Network dicuplik dari Japnese Station, Rabu, 3 Juli 2024, pengumuman ini disampaikan melalui layanan streaming anime It’s Anime! pada Senin (24/06/2024) lalu dan rencananya akan ditayangkan pada Januari tahun depan.

Sejumlah pengisi suara dan staf juga sudah diungkapkan lewat pengumuman ini, termasuk gambar visual pertama dan teaser resminya.

Tasokare Hotel menceritakan tentang Neko Tsukahara sebagai karakter utama yang terdampar di Tasokare Hotel, sebuah hotel yang selalu diliputi oleh senja.

Bagai tempat di antara hidup dan mati, tempat di mana para jiwa tidak dapat memutuskan akhir kisah hidupnya, pergi ke akhirat atau kembali ke dunia.

Para staf hotel membantu Tsukahara untuk menemukan barang-barang yang bisa mengembalikan ingatannya, dan saat itulah sebuah kejadian terjadi.

Para pengisi suara karakter dalam versi game akan kembali berperan sebagai pengisi suara karakter yang sama dalam adaptasi anime ini, seperti Rika Momokawa yang kembali mengisi suara Neko Tsukahara, Kodai Sakai yang kembali mengisi suara Atori Haruto, dan Kanehira Yamamoto yang kembali mengisi suara Manajer Hotel. Sementara itu, untuk suara karakter Kiriko akan diisi oleh Takashi Narumi.

Yuko Hariba didapuk sebagai sutradara animasi dan desainer kostum karakter, sebelumnya Hariba pernah terlibat proyek adaptasi anime Ensemble Stars!.

Sementara itu, adaptasi anime ini disutradarai oleh Minfumi Harada (Eureka Seven, number24), Yuki Yabuta (Kiznaiver, Oreimo), dan Fumiya Uehara (Durarara!!, Carole & Tuesday).

Benoma Ray, pembuat Tasokare Hotel sekaligus pencipta SEEC menyatakan jika animenya memiliki perkembangan yang menambah pesona unik dari ceritanya.

Menurutnya, adaptasi anime ini akan menciptakan kejutan dan emosi baru yang belum pernah dirasakan oleh penggemar versi game-nya.

Tasokare Hotel pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 untuk versi iOS dan Android yang telah diunduh lebih dari satu juta pengguna di dunia.

Sekuelnya yang berjudul Tasokare Hotel Re:newal dirilis di Jepang untuk versi ponsel pada Desember 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya