Sinopsis Inside Out 2, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Film Inside Out 2 menjadi salah satu film terbaik Pixar sepanjang masa. Film ini bahkan berhasil meraih skor yang tinggi dalam situs populer Rotten Tomatoes.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Jul 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 05:00 WIB
Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)
Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)

Liputan6.com, Bandung - Film animasi “Inside Out 2” belakangan ini berhasil menjadi film animasi sukses dari Pixar. Bahkan, filmnya masuk dalam daftar film terbaik Pixar sepanjang masa berderet dengan film animasi terbaik lainnya.

Bahkan film Inside Out pertama yang tayang pada tahun 2015 berhasil meraih kesuksesan sekitar 850 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 13,74 triliun. Adapun film keduanya yang rilis di tahun ini mencapai angka 1,371 triliun dolar AS atau Rp 22, 15 triliun.

Angka tersebut bahkan masih terus bertambah mengingat tingginya peminat film Inside Out 2 karena alur cerita yang semakin menarik. Sebagai informasi, Inside Out 2 digarap oleh sutradara Kelsey Mann.

Sang sutradara terkenal aktif berpartisipasi dalam sederet proyek film animasi populer seperti Onward (2020), Lightyear (2022), dan Party Central (2013). Kemudian film Inside Out 2 ditulis oleh Meg LeFauve, Dave Holstein, dan sang sutradara.

Mempunyai durasi 1 jam 36 menit film ini mengangkat sekuel kisah Riley yang memasuki masa pubertas. Pada masa ini Riley mengalami emosi baru yang lebih kompleks karena mencoba untuk beradaptasi dengan masa remajanya.

Inside Out 2 juga memiliki pengisi suara dari sederet artis dan aktor populer di antaranya Maya Hawke, Amy Poehler, Kensington Tallman, hingga TonyHale. Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film animasi ini sukses meraih skor tinggi 91% dari total 297 pengulas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Inside Out 2

Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)
Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)

Inside Out 2 menjadi sekuel kedua yang mengikuti kisah perjalanan Riley dengan berbagai emosi yang ia miliki. Di antaranya ada Bahagia, Sedih, Marah, Takut, dan Jijik yang masih berkumpul bersama.

Suatu hari Riley mulai beranjak remaja dan menghadapi sejumlah perubahan dalam hidupnya. Kini Riley bergabung dengan tim hoki di sekolah menengah dan bertemu dengan teman-teman barunya.

Riley harus kembali menyesuaikan diri sampai akhirnya emosi lama Riley yaitu Joy, Anger, Sadness, Fear, dan Disgust harus dikejutkan dengan kehadiran tamu tidak terduga. Mereka adalah emosi baru Riley yaitu Anxiety, Envy, Ennui, hingga Embarrassment.

Emosi baru ini mulai senang mengambil kendali emosi Riley dan salah satu emosi baru yaitu Anxiety merupakan salah satu emosi baru yang mengguncang segalanya. Anxiety dikenal sebagai emosi yang selalu memastikan Riley siap menghadapi setiap kemungkinan dengan hasil negatif.

Kemudian, terdapat Envy yang dikenal kecil dan tampak imut, tetapi dia tahu apa yang dia inginkan. Namun, selalu iri dengan semua yang dimiliki orang lain dan tidak takut untuk menyesalinya.

Sementara itu, terdapat Ennui yang dikenal sebagai emosi yang membuat Riley tidak peduli. Bahkan, Ennui menambahkan sikap apatis remaja yang sempurna pada kepribadian Riley kapan pun ia inginkan.

Di tengah-tengah emosi baru tersebut terdapat Embarrassment yang dikenal sebagai emosi pemalu dan rendah hati. Sosoknya digambarkan seperti pria kekar dengan kulit merah jambu yang cerah.

Kehadiran emosi baru ini ternyata membuat Riley mudah cemas, iri, jenuh, malu, dan gelisah. Bahkan, membuat hubungan Riley dengan orang-orang terdekatnya menjadi kurang baik dan sempat terjadi kekacauan setelah emosi baru ini mengurung para emosi lama.

Lantas bisakah Riley kembali menjadi remaja yang ceria dan melalui kekacauan tersebut?


Fakta Menarik Film Inside Out 2

Inside Out 2
Inside Out 2 [Foto: Disney Indonesia]

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Inside Out 2:

1. Melibatkan para pemain hoki

Melalui film ini Riley terlihat aktif bermain hoki dan ternyata adegan ketika Riley bermain hoki bisa terasa nyata karena dalam prosesnya para pembuat film membentuk kelompok pemain hoki di dalam Pixar Animation Studios.

Para pemain ini terdiri dari orang-orang yang pernah bermain hoki atau masih bermain hoki, penggemar olahraga hoki, hingga orang tua yang melatih tim anak-anak mereka. Kemudian kelompok tersebut memberikan masukan tentang segala hal terkait hoki.

2. Kemunculan emosi baru

Film ini menampilkan kelompok emosi baru yang muncul ketika Riley beralih proses menjadi remaja. Di antaranya terdapat Anxiety yang digambarkan dengan warna oranye dengan bentuk seperti kilat.

Kemudian Embarrassment berwarna pink dengan badan kekar namun selalu ingin bersembunyi dan tidak ingin terlihat menggambarkan sifatnya yang pemalu dan canggung. Lalu ada Ennui berpostur lemas karena tidak tertarik dengan banyak hal bahkan jarang tertarik mengangkat kepalanya sendiri.

Terakhir terdapat Envy yang memiliki warna biru kehijauan dan bentuk seperti jamur kecil. Karakternya digambarkan sebagai emosi yang mudah iri dan menginginkan segalanya namun mempunyai penampilan yang imut dan lucu.

3. Terdapat 27 emosi yang dipertimbangkan sebagai karakter Inside Out

Para peneliti di Universitas California, Berkeley sempat mengidentifikasi bahwa ada 27 jenis pengalaman emosional yang dilaporkan dalam sebuah penelitian tahun 2017. Menurut artikel Hollywood Reporter tahun 2015 27 emosi tersebut dipertimbangkan untuk film pertamanya.


Daftar Pengisi Suara Inside Out 2

Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)
Inside Out 2. (dok. Disney Indonesia)

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pengisi suara Inside Out 2:

1. Amy Poehler sebagai Joy.

2. Maya Hawke sebagai Anxiety.

3. Kensington Tallman sebagai Riley.

4. Liza Lapira sebagai Disgust.

5. Tony Hale sebagai Fear.

6. Lewis Black sebagai Anger.

7. Phyllis Smith sebagai Sadness.

8. Ayo Edebiri sebagai Envy.

9. Lilimar sebagai Valentina.

10. Grace Lu sebagai Grace.

11. Sumayyah Nuriddin Green sebagai Bree.

12. Adele Exarchopoulos sebagai Ennui.

13. Diane Lane sebagai Ibu.

14. Kyle Maclachlan sebagai Ayah.

15. Paul Walter Hauser sebagai Embarrassment.

16. Yvette Nicole Brown sebagai Pelatih Roberts.

17. Ron Funches sebagai Bloofy.

18. James Austin Johnson sebagai Pouchy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya