Mengenal Taman Kemesraan, Wisata Cantik Seperti di Negeri Dongeng

Taman Kemesraan merupakan salah satu wisata populer di Malang. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahannya bagai di Negeri Dongeng.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 27 Jul 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi – Ikan di kolam taman. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi – Ikan di kolam taman. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Bandung - Taman Kemesraan merupakan salah satu destinasi wisata di Malang yang cukup populer. Pasalnya tempat ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan memberikan pengalaman menyenangkan bagai di negeri dongeng.

Wisata ini populer di antara masyarakat karena pemandangannya yang masih asri dan terdapat spot foto menarik untuk dikunjungi. Destinasinya juga populer sebagai tempat berlibur bersama pasangan, teman, hingga keluarga.

Melansir dari beberapa sumber Taman Kemesraan termasuk destinasi wisata yang ada di Pujon, Kabupaten Malang. Udara di tempat ini terkenal sejuk dan menyajikan pemandangan indah pegunungan.

Konsep tamannya juga terkenal dengan konsep yang unik karena memadukan budaya hingga pemandangan alam yang cantik. Taman Kemesraan telah dibuka sejak 2020 dan terdapat spot menarik yang bisa dinikmati.

Kemudian tamannya juga memiliki taman bunga Instagramable yang bisa memanjakan mata. Pengunjung juga bisa bersantai dengan berjalan-jalan menikmati keindahan taman atau melihat hewan-hewan yang ada di kolam.

Belakangan ini Taman Kemesraan menarik perhatian publik karena kolamnya yang berisi ikan-ikan cantik. Ketika menaiki perahu ikan tersebut terlihat memutari bawah perahu dengan mempesona.

Taman Kemesraan juga memiliki sebuah kafe yang bisa dikunjungi untuk bersantai sambil menikmati minuman atau makanan. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup ramah dikantong dan terdapat kolam renang cantik untuk bermain air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daya Tarik Taman Kemesraan

Perahu - Vania
Ilustrasi Perahu/https://unsplash.com/Boxed Water Is Better

Taman Kemesraan mempunyai banyak sekali daya tarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Salah satunya untuk menikmati wisata alam dan melihat indahnya panorama alam yang berpadu dengan budaya Jawa.

Pasalnya tempat ini memiliki beberapa spot patung menarik di antaranya patung Kamajaya hingga Dewi Ratih. Patung tersebut juga menjadi inspirasi nama tempatnya karena tokoh keduanya yang dikenal sebagai sepasang kekasih.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati taman bunga warna-warni yang terkenal cantik untuk berfoto atau berjalan santai. Kemudian taman ini memiliki udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan pinus, air terjun, hingga aliran sungai yang asri.

Fasilitas tamannya juga cukup lengkap mulai dari area parkir, taman, musala, toilet, area berkemah, kolam renang, wahana menarik, area outbond, spot foto, dan lain-lain. Melansir dari ulasan Google taman ini mempunyai rating 4.4 dari total 1.778 pengguna.


Harga Tiket Taman Kemesraan

Contoh ilustrasi piknik bersama orang terdekat
Piknik ternyata juga memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan hubungan erat dengan keluarga ataupun teman, menjaga kesehatan mental, dan kesehatan fisik (Foto: Unsplash.com/Mason Dahl)

Harga tiket masuk Taman Kemesraan mempunyai tarif yang cukup terjangkau di kantong. Para wisatawan bisa membayar tiket masuk sekitar Rp15 ribu per orang sudah termasuk menikmati sejumlah wahana salah satunya perahu dayung.

Perlu untuk diperhatikan harga tiket tersebut bisa berubah-ubah tergantung dari pihak pengelola objek wisatanya. Kemudian di taman ini juga terdapat cafe yang bisa dikunjungi yaitu Dancok Cafe yang memiliki menu makanan dan minuman bervariasi.

Mulai dari makanan berat seperti spagethi, Ayam sambal ijo, hingga cemilan tahu dan cireng yang nikmat. Kemudian terdapat minuman segar dan manis yang bervariasi untuk dinikmati bersama makanannya.

Melansir dari media sosial Instagramnya harga menu di cafe ini memiliki harga yang standar dan cukup ramah dikantong.


Lokasi dan Rute ke Taman Kemesraan

Tikar piknik
Ilustrasi pikinik menggunakan tikar. (dok. Free-Photos/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Taman Kemesraan berlokasi di Jl. Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Kemudian tempat wisata ini memiliki jam buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Pengunjung yang datang dari Alun-Alun Malang bisa menempuh jarak sekitar 36,4 km atau 1 jam 20 menit perjalanan. Sementara dari Alun-Alun Kota Wisata Batu menempuh jarak 16 km atau 30 menit perjalanan.

Diketahui wisatawan yang datang dari Stasiun Malang bisa menempuh jarak sekitar 36,7 km atau 1 jam 20 menit perjalanan. Lokasi wisata ini juga bisa diakses menggunakan berbagai macam transportasi mulai dari kendaran pribadi atau umum.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya