Keseruan Nobar Piala Presiden di Samarinda yang Digelar Harum Youth Community

Final Piala Presiden jadi keseruan nonton bareng bagi penggemar Borneo FC di Kota Samarinda.

oleh Abdul Jalil diperbarui 05 Agu 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 22:00 WIB
Nobar Piala Presiden Borneo FC
Antusiasme penggemar Borneo FC dalam nonton bareng Piala Presiden yang digelar Harum Youth Community, Minggu (4/8/2024).

Liputan6.com, Samarinda - Ketika Borneo FC masuk ke Final Piala Presiden, pendukungnya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur tak ingin melewatkan laga tersebut. Maka kegiatan nonton bareng pun digelar di berbagai kota berjuluk Kota Tepian itu.

Harum Youth Community, sebuah komunitas anak muda tak mau kehilangan momentum ini. Mereka menggelar nonton bareng Halaman Parkir Bulutangkis Aubry, Samarinda, Minggu (4/8/2024). Ribuan penggemar Borneo FC tumpah ruah menyaksikan final Piala Presiden 2024 melawan Arema FC.

Mereka memakai baju orange dengan berbagai atribut untuk memberikan dukungan secara langsung. Selain halaman parkir, kafe-kafe di sekitar juga penuh oleh pendukung Borneo FC.

Meski di laga itu Borneo FC harus mengakui keunggulan Arema FC yang memenangkan pertandingan lewat adu penalti dengan skor 6-5. Keseruan nonton bareng tetap terasa berkat ragam doorprize yang dibagikan.

Muhammad Alief Aditya, seorang mahasiswa Universitas Mulawarman yang menjadi salah satu supporter, merasa sangat kecewa atas kekalahan Borneo FC. Akan tetapi, dia tetap optimis dan berharap Pesut Etam bisa terus semangat pada pertandingan selanjutnya.

Alief juga merasa senang setelah memenangkan undian sepeda listrik dari Harum Youth Community.

"Untuk pertandingannya saya sedih, tapi untuk mendapatkan sepeda listrik ini, saya senang. Siapa yang nggak senang bisa dapat motor. Saya harap Harum Youth Community selalu sukses, banyakin event seperti ini, terutama nobar Borneo FC," ujarnya.

Penasehat Harum Youth Community, Najmah Abidien, menjelaskan jika acara malam ini inisiatif dari Syahrah Atthirah Savitri. Syahrah sendiri merupakan anak pertama Rudy Mas'ud yang saat ini seorang bakal calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

"Syahrah Atthirah Savitri adalah founder dari Harum Youth Community. Ini organisasi anak-anak muda di bawah naungan Harum Center. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini inisiatif Syahrah," kata Najmah yang didampingi Tommy Pusriadi, perwakilan Harum Center.

Walau saat ini Syahrah sedang menempuh pendidikan S2 di Singapura, namun ia ingin memberikan hiburan pada masyarakat Kota Samarinda melalui acara nobar ini. Tentunya, tanpa muatan politik sedikitpun.

"Kakak Syahrah menolak ide untuk memasang gambar bakal calon gubernur di acara ini. Dia ingin acara ini murni sebagai hiburan bagi masyarakat. Selama acara berlangsung, kita juga tidak menyinggung soal politik dan nggak ada foto pak Rudy Mas'ud," tegasnya.

Najmah juga menyatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat besar, dengan sebanyak 3.000 penonton hadir memenuhi lapangan parkir bulutangkis Audrey.

Ke depannya, Harum Youth Community optimis akan terus mengadakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi anak-anak muda.

"Kami berencana keliling ke pedalaman untuk membagikan buku dan melakukan aksi sosial. Syahrah memiliki semangat sosial yang tinggi sejak kecil, dan kami ingin melanjutkan semangat itu di Kaltim," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya