Mendorong Kolaborasi untuk Menjawab Tantangan dan Peluang Layanan Kesehatan

Pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mendorong perubahan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

oleh Tim Regional diperbarui 02 Sep 2024, 01:18 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 11:58 WIB
RS Premier Jatinegara menggelar CIRCLE. (Liputan6.com/ ist)
RS Premier Jatinegara menggelar CIRCLE. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - RS Premier Jatinegara menggelar Corporate & Insurance Relations for Collaboration, Loyalty, and Enhancement (CIRCLE) Volume 1. Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara penyedia layanan kesehatan, perusahaan (corporate), dan asuransi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien dan masyarakat.

CIRCLE Volume 1 diadakan pada Rabu, 28 Agustus 2024 yang dihadiri CEO RS Premier Jatinegara dr. Susan Ananda, Head of Marketing RS Premier Jatinegara Ns. Rachmad Thyas, serta para dokter spesialis dari RS Premier Jatinegara, seperti dr. Sukono Djojoatmodjo, dr. Amin Tjubandi, dr. Raden Suhartono, dan dr. Sugianto Santoso.

Acara dimulai dengan pidato pembukaan yang disampaikan oleh dr. Susan Ananda, MARS, CEO RS Premier Jatinegara, serta Ns. Rachmad Thyas Dwinata, yang juga merupakan ketua CIRCLE Volume 1. Dalam sambutannya, dr. Susan menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mendorong perubahan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

"Kolaborasi antara RS Premier Jatinegara dengan perusahaan asuransi dan entitas korporasi sangatlah penting. Bersama-sama, kita dapat mendorong perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan pada pasien dan masyarakat," ujar dr. Susan Ananda, MARS.

Pada acara ini, Ns. Rachmad Thyas Dwinata memaparkan inovasi unggulan RS Premier Jatinegara, seperti layanan Center of Excellence (COE) yang mencakup Neuro & Neurosurgery, Cardiac & Cardiac Surgery, Digestive Surgery, Urology Center, serta layanan unggulan lainnya seperti implan koklea dan ortopedi anak.

Acara ini juga menampilkan talkshow yang dipandu oleh dr. Janter Bonardo, dengan diskusi dari tim dokter spesialis RS Premier Jatinegara. Beberapa topik yang dibahas antara lain:

1. dr. Sukono Djojoatmodjo, Sp.N (Spesialis Neurologi) membahas kasus emergensi stroke dan pentingnya waktu tenggang dalam pemberian obat khusus.

2. dr. Amin Tjubandi, Sp.BTKV(K) (Spesialis Bedah Toraks Kardiak dan Vaskular) mengulas perbedaan antara penanganan CABG (Coronary Artery Bypass Grafting) dengan MICS (Minimally Invasive Cardiac Surgery).

3. Dr. dr. Raden Suhartono, Sp.B, Subsp.BVE(K) (Spesialis Bedah Vaskular) menjelaskan prosedur EVAR minimal invasif yang dapat mengurangi risiko komplikasi dibandingkan operasi tradisional.

4. dr. Sugianto Santoso, Sp.Rad(K) (Spesialis Radiologi) memaparkan perbedaan antara TACE (Transarterial Chemoembolization) dan kemoterapi biasa, serta prosedur trombektomi dan manfaatnya pada pasien dengan penyumbatan pembuluh darah.

Acara CIRCLE Volume 1 bertujuan untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan di antara para pemangku kepentingan, serta mendorong pengembangan praktik dan inovasi terbaik yang dapat meningkatkan kualitas layanan bagi semua pihak yang terlibat.

Ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa kolaborasi antara rumah sakit, perusahaan, dan asuransi berjalan dengan lancar, demi memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

"Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang produktif untuk berdiskusi tentang tantangan dan peluang dalam sektor layanan kesehatan, sekaligus menjalin hubungan yang lebih erat antara penyedia layanan kesehatan, perusahaan, dan asuransi," kata dr. Susan Ananda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya