UMBY Fasilitasi Mahasiswa dan Alumni Persiapkan Karier dengan Matang

Melalui kegiatan workshop, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana mempersiapkan karier, mulai dari membangun personal branding.

oleh Kukuh Setyono diperbarui 27 Sep 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 22:00 WIB
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Bekerja sama dengan Kinobi Singapura, Bagian Career Center, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMBY menyelenggarakan workshop persiapan karir internasional. (Humas UMBY)

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus berkomitmen memfasilitasi dan mendukung mahasiswa serta alumni mempersiapkan karier di Indonesia maupun di luar negeri. Salah dengan membekali dengan berbagai persiapan memasuki dunia karier.

Bekerja sama dengan Kinobi Singapura Bagian Career Center, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMBY menyelenggarakan workshop persiapan karier internasional bertema ‘Kickstart Your Career Journey by Crafting CV ATS-Friendly and Powerful Personal Branding through Linkedin’, yang berlangsung Jumat (20/9/2024).

“Kegiatan ini berlangsung di ruang Seminar Rektorat UMBY Kampus I, Jl. Wates KM. 10 Yogyakarta dan dihadiri 170 perwakilan mahasiswa prodi S1 dan S2 UMBY,” kata Kepala Bagian Career Center UMBY Ajat Sudrajat dilansir pada Selasa (24/9/2024).

Ajat menerangkan dari kegiatan workshop, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana mempersiapkan karier, mulai dari membangun personal branding. Mampu membuat CV yang menarik dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

“Mahasiswa akan mampu mempersiapkan kariernya masing-masing secara terstruktur, apakah akan bekerja, melanjutkan studi S2, berwirausaha atau bahkan menikah,” jelasnya.

Pihak Rektorat UMBY sendiri, direncanakan setelah workshop mengadakan career portal. Ini merupakan program yang bertujuan membantu mahasiswa dan alumni lebih cepat mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

“Program ini merupakan hasil dari kerjasama UMBY dengan Kinobi Singapura yang sudah mendukung program. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” imbuh Ajat.

Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMBY Reo Sambodo, mengungkapkan kampus berkomitmen memfasilitasi dan mensupport mahasiswa serta alumni mempersiapkan karier baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa dan alumni. Mereka mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana membangun personal branding, membuat CV yang menarik dan mengetahui tips dalam mempersiapkan karier pasca lulus kuliah atau bahkan sebelum lulus,” ujar Reo.

Customer Success Associate-Kinobi, Dila Paramita memaparkan pihaknya memiliki banyak program untuk bimbingan karier dan sudah banyak instansi pendidikan yang bekerja sama dengan kami termasuk UMBY.

“Untuk itu kami berharap melalui kerja sama ini kita bisa bersama-sama mencetak SDM unggul untuk generasi emas Indonesia, Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya,” tandas Dila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya