[Market Update] Hasil Koalisi Partai Jadi Penentu Gerak IHSG

Sektor saham konstruksi dan perbankanturun tajam pada pekan lalu. Lalu bagaimana gerak sektor saham itu pada pekan ini?

oleh Agustina Melani diperbarui 14 Apr 2014, 08:07 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 08:07 WIB
Investor Asing Borong Saham, IHSG Melonjak 105 Poin
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melonjak 105,65 poin ke level 4.873,93 pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 50,84 poin ke level 4.816 pada Jumat pekan lalu. Meski demikian, IHSG melemah 0,8% dalam sepekan.

Hal itu didorong dari kekecewaan pelaku pasar saham terhadap hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei terhadap hasil pemilihan umum (Pemilu) legislatif.

Euforia politik pun diperkirakan masih akan berdampak ke bursa saham pada pekan ini. Pelaku pasar saham menunggu hasil koalisi partai peserta pemilu 2014. Selain itu, pasar juga mengantisipasi hasil kinerja perusahaan kuartal pertama 2014.

Sektor saham konstruksi, perbankan dan properti turun tajam pada pekan lalu. Pelaku pasar merealisasikan keuntungan setelah sektor saham itu melonjak tajam. Bagaimana sektor saham yang dapat dicermati pada pekan ini?

Lalu bagaimana arah pergerakan IHSG pada pekan ini? Bagaimana strategi saham pilihan? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Recapital Securities, Agustini Hamid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya