Jual Saham Layanan Streaming Tidal hingga Sampanye Bikin Kekayaan Jay Z Melonjak

Berkat dua kesepakatan penjualan saham, kekayaan Jay Z melonjak 40 persen.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 07 Mar 2021, 23:12 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2021, 23:12 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry-Meghan Markle bertemu pasangan Beyonce dan Jay-Z saat hadiri premier film The Lion King di London, Inggris, 14 Juli 2019. ( Niklas HALLE'N / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Selama dua minggu terakhir, rapper kenamaan Jay Z  telah melakukan dua kesepakatan penjualan saham dengan nominal yang cukup besar. Berkat kesepakatan itu, kekayaan Jay Z melonjak 40 persen.

Jay Z menandatangani kesepakatan untuk menjual saham mayoritas di perusahaan streaming musik Tidal ke pembayaran seluler milik Jack Dorsey, Square seharga USD 297 juta. Seminggu sebelumnya,  Jay Z telah menjual 50 persen saham sampanye Armand de Brignac ke LVMH senilai USD 640 juta.

Dilansir dari Forbes, ditulis Minggu, (8/3/2021), kedua kesepakatan tersebut membantu meningkatkan kekayaan miliarder hip-hop itu menjadi USD 1,4 miliar, naik dari USD 1 miliar.

Ini baru permulaan. Bisnis Jay Z yang beragam dan berkembang mencakup sisa 50 persen saham di Armand de Brignac seharga USD 300 per botol, totalnya kini USD 320 juta.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Kontribusi Lainnya

Kemudian ada D’Usse, buah kerjasama dengan raksasa minuman keras Bacardi, cognac Jay-Z diluncurkan pada 2012 yang menyumbang sekitar USD 120 juta pada pendapatannya.

Selain itu, ada juga Bangsa Roc dengan nilai USD 140 juta, yakni usaha patungan Jay-Z dengan Live Nation didirikan pada 2008. Selanjutnya ada katalog musik, koleksi seni, dan real estate dengan nilai masing-masing USD 95 juta, USD 70 juta, USD 50 juta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya