Tom Cruise Bakal Hadapi Pesawat Tanpa Awak di Top Gun 2

Produser Jerry Bruckheimer mendiskusikan kemungkinan diwujudkannya proyek Top Gun 2 bersama Tom Cruise.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Apr 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2014, 08:00 WIB
Tom Cruise

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kemungkinan dibuatnya film Top Gun 2 masih terbuka lebar meski banyak yang menganggap hal itu hanya sekedar rumor. Belakangan, Produser Jerry Bruckheimer mendiskusikan kemungkinan diwujudkannya film bernuansa pesawat tempur tersebut.

Kepada HuffPost Live, Jerry menyatakan bahwa pihaknya bakal mengangkat tema peperangan antara karakter Tom Cruise dengan mesin yang bergerak sendiri dalam wujud pesawat pada sekuelnya nanti.

"Kami sudah berusaha untuk mendapatkan film itu selama 30 tahun, dan saya pikir kami sudah semakin dekat dan mendekat. Don Simpson (produser lainnya) beserta saya sudah mencoba mengembangkan sesuatu, tapi kami tidak sukses. Tom Cruise mengambil alih dan ia berusaha hingga tak berhasil juga. Sekarang kami kembali lagi mencobanya."

Keberhasilan dalam mengangkat cerita sekuel Top Gun justru datang dari mendiang sutradara Tony Scott. Jery pun mengungkapkan, "Pada dasarnya konsep berasal dari dianggap kunonya pilot karena adanya pesawat tanpa awak. Tom Cruise berusaha menunjukkan kepada mereka kalau para pilot tidak ketinggalan jaman. Mereka ada untuk bertahan."

Jerry juga menjelaskan bagaimana kemungkinan Tom Cruise untuk bisa terlibat dalam proyek Top Gun 2. "Sayang bagi Tom, ia sangat sibuk, jadi Anda harus menemukan sebuah celah yang bisa dimasuki olehnya dan mendapat sebuah dana yang dirasa oleh pihak Paramount bisa mengangkatnya ke layar lebar," ungkap sang produser.

Film pertama Top Gun dirilis pada 1986 dan menjadi salah satu judul terlaris pada eranya. Nama Tony Scott langsung melejit sebagai sutradara setelah menggarap proyek Top Gun, hingga menjadikannya sineas papan atas Hollywood kala itu.

Belum diketahui kapan tanggal rilis maupun jadwal syutingnya. Sebelumnya, pembuatan Top Gun 2 sempat mengalami penundaan akibat bunuh diri yang dilakukan oleh Tony Scott secara tiba-tiba pada 2012 lalu. Tom Cruise sendiri belakangan sedang berfokus dengan film kelima Mission Impossible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya