Sebelum Wafat, Pemain Musuh James Bond Sempat Banggakan Karir

Richard Kiel yang menjadi penjahat di dua film James Bond, sempat menyombongkan dirinya sebelum menghembuskan nafas terakhir.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Sep 2014, 20:45 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2014, 20:45 WIB
Sebelum Wafat, Pemain Musuh James Bond Sempat Sombongkan Diri
Richard Kiel yang menjadi penjahat di dua film James Bond, sempat menyombongkan dirinya sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Richard Kiel yang dikenal sebagai pemeran musuh besar James Bond, telah wafat di usia yang ke-74. Richard pernah tampil di film sang agen 007 seperti The Spy Who Loved Me dan Moonraker.

Dilansir dari TMZ melalui Comicbook.com, Rabu (10/11/2014), bintang dengan tinggi lebih dari dua meter itu menjadi satu-satunya aktor yang tampil sebagai musuh James Bond di lebih dari satu film.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, sang aktor ternyata sempat menyombongkan dirinya. "Saya telah meyakinkan produser bahwa Jaws harus memiliki beberapa ciri khas yang harus dilawan manusia, yaitu gigi bajanya. Kurasa saya berlebihan melakukannya - saya jadi ketagihan membunuh!" ujarnya seperti dikutip dari THR.

"Jadi mereka membawa saya kembali, dan Moonraker adalah yang paling berhasil di box office untuk seri Bond untuk waktu yang sangat lama," tambahnya.

Dalam film James Bond, Richard menjadi lawan terkuat sang agen bernama Jaws. Ia merupakan sosok manusia berahang baja yang sanggup memotong tali tambang raksasa. Tokoh tersebut kabarnya diambil dari karakter jahat di komik DC bernama Dr. Trap.



Selain tampil di film-film bertema agen rahasia 007, Richard Kiel juga bermain dalam film komedi Silver Streak yang dibintangi Gene Wilder dan Richard Pryor, serta film komedi Adam Sandler berjudul Happy Gilmore.

The Spy Who Loved Me dan Moonraker dibintangi oleh Roger Moore sebagai James Bond. Sebelum wafat, Richard Kiel sempat tampil mengisi suara karakter Vlad di film animasi Disney Tangled yang rilis pada 2010 lalu.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya