Bisnis Makanan, Nirina Jual Dendeng Sampai ke Praha

Awalnya Nirina Zubir dan suami, Ernest Cokelat tak sengaja membuka usaha makanan jenis dendeng.

oleh Julian Edward diperbarui 06 Nov 2014, 14:20 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 14:20 WIB
Nirina Zubir

Liputan6.com, Jakarta Sejak Lebaran 2014, Nirina Zubir punya bisnis sampingan. Ia berbisnis di bidang kuliner dengan menjual dendeng sapi buatannya sendiri. Menariknya, bisnis yang awalnya tak disengaja itu kini sudah dikenal hingga luar negeri.

"Namanya Dendang Nirines. Baru Lebaran kemarin. Sebuah usaha yang nggak sengaja. Awal mulanya teman-teman nggak ada pembantu rumah tangga di rumah. Berawal dari situ responnya banyak," kata Nirina di Djakarta Theatre, Jl M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Pesanan dendeng cukup tinggi. Akhirnya, Nirina dan sang suami, Ernest Cokelat sepakat untuk serius menggeluti bisnis ini. Tak perlu buka gerai alias toko, Nirina mengandalkan delivery service (layanan pesan antar).



"Awalnya cuma bikin pesanan teman, tapi ternyata sekarang sudah mengirim ke Praha terus mau ke Shanghai juga," cerita Nirina.

Laris manisnya dendeng buatan Nirina tentunya tak lepas soal rasa. Pemain film Comic 8 itu mengaku mendapat resep rahasia. "Ini resep dari mertua, hehehe. Kan kami orang Sumatera, jadi ingin mengekplorasi masakan kami," kataNirina.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya