Tak Cuma Narkoba, Augie Fantinus Minta Koruptor Juga Dihukum Mati

Bagi Augie Fantinus, narkoba telah merusak bangsa dan pengedarnya pantas dihukum mati.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 19 Jan 2015, 14:40 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2015, 14:40 WIB
Augie Fantinus
Augie Fantinus (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Augie Fantinus mengapresiasi langkah tegas pemerintah dalam memberantas narkoba. Presenter kocak ini setuju diadakannya hukuman mati bagi pelaku kejahatan narkoba yang beredar di Indonesia.

Diakui Augie, peredaran narkoba mampu menghancurkan generasi muda di masa depan. Makanya ia sepakat, jika para pelaku narkoba diberantas dengan cara yang tegas.

"Saya sih setuju (dihukum mati) supaya jera. Tapi memang untuk beberapa kasus penting seperti narkoba. Yang paling penting hukumnya hares tegas dan konsekuen dilakukan. Jangan sampai kurir dihukum mati, tapi pemilik pabrik narkoba nggak dihukum mati," kata Augie Fantinus kepada Liputan6.com, Senin (19/1/2015).

"Itu yang sangat merusak generasi muda bangsa kita. Jadi hukumannya juga harus tegas dan jelas, kemudian sosialisasinya juga ke masyarakat harus baik," lanjutnya.

Tak hanya pelaku narkoba, presenter yang gemar bermain basket ini berharap pemerintah menerapkan hukuman serupa pada terpidana korupsi, pembunuhan dan pelaku kekerasan seksual.

"Selain itu, koruptor juga harus dihukum mati. Lalu pembunuhan dan pelecehan seksual kategori kejam juga, misalnya pemerkosaan anak di bawah umur. Karena itu merusak mental anak," pungkas Augie Fantinus. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya