Dave Grohl Didaulat Menjadi Duta Record Store Day 2015

Dengan didaulatnya Dave Grohl diharapkan ia dapat menyuarakan pentingnya format rekaman

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 12 Feb 2015, 15:10 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 15:10 WIB
Dave Grohl Didaulat Menjadi Duta Record Store Day 2015
Dengan didaulatnya Dave Grohl diharapkan ia dapat menyuarakan pentingnya format rekaman

Liputan6.com, Jakarta Di tahun 2015 ini, Dave Grohl mendapat tanggung jawab besar bagi industri musik dunia. Pasalnya, pentolan Foo Fighters ini baru saja didaulat menjadi Duta Record Store Day 2015.

Ia akan menjadi musisi terdepan yang mengusung pelestariannya kaset, CD, vinyl, dan berbagai format fisik lain dalam dunia rekaman. Hal ini pun disambut antusias oleh Dave Grohl seperti dimuat pada laman Billboard, Kamis (12/2/2015).

"Saya pikir untuk anak-anak maupun orang dewasa itu penting untuk pergi ke toko kaset. Pergilah ke toko kaset kecil di kota anda. Banyak hal yang bisa ditemukan disana," ucapnya.

Dalam kesempatan dan sumber terpisah, Dave Grohl mengatakan bahwa industri rekaman memiliki kekuatan tersendiri. "Ini akan menjadi era yang berulang. Karena saat ini vinyl tengah naik lagi," jelasnya di web RSD beberapa waktu lalu.

Bagi Dave Grohl, jadikan berkunjung ke toko kaset sebuah budaya untuk mengenalkan anak-anak pada industri musik sesungguhnya. Lewat rekaman, pondasi musik sudah tertanam.

"Itu penting. Banyak yang bisa didapat disana. Melihat apa yang anda sukai dan menjelaskannya ke anak-anak betapa menariknya bermusik. Mulai dari main alat musik sampai masuk studio rekaman," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya