Banyu Biru Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

Hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta menimbulkan keprihatinan bagi Banyu Biru.

oleh Julian Edward diperbarui 14 Feb 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 13:30 WIB
Banyu Biru
Di antara tamu-tamu yang hadir, tampak pula aktor muda Banyu Biru (Liputan6.com/Panji Diksana).
Liputan6.com, Jakarta Hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta tak ayal membuat beberapa daerah terserang banjir. Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi Banyu Biru. Putra Eros Djarot itu pun blusukan turun langsung menyalurkan bantuan.
 
Bersama rekan-rekannya dari sebuah organisasi kepemudaan, Banyu Biru menggandeng Walikota Jakarta Utara Rustam Effendy meninjau beberapa titik penampungan. diantaranya sekolah-sekolah di Cilincing yang dijadikan tempat penampungan.
 
"‎Banjir Jakarta itu Terstruktur Sisitematik & Masif (TSM), jadi semua harus kompak mengatasinya," kata Banyu Biru, ditemui di lokasi penampungan di SMAN 75, Jakarta Utara, baru-baru ini.
 
Mantan kekasih Pevita Pearce ini menyebut, banjir Jakarta merupakan warisan buruk yang harus segera dihilangkan. Pasalnya, tak sedikit kerugian yang ditimbulkan serta lumpuhnya roda perekonomian karena banjir.
 
"Banjir ini udah seperti warisan rusak yang kita sebagai penerus harus urus bareng. Ng‎gak ada habisnya saling salah, saling tunjuk hidung, lebih baik saling bergandeng tangan," imbuh Banyu.
 
"Intinya kali ini pemprov dan rakyat Jakarta harus sinergi tanpa prasangka buruk. Pemerintah harus perbaiki fasilitas umum, masyarakat jaga kebersihan, buang sampah ditempatnya, jadi klop!" tandas Banyu Biru.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya