EKSKLUSIF Josh Groban Ingin Kolaborasi dengan Musisi Indonesia

Saat wawancara eksklusif, Josh Groban membuka kemungkinan berkolaborasi dengan musisi Tanah Air.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 21 Mei 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 12:30 WIB
Josh Groban
Josh Groban (Foto: Livenation.com)

Liputan6.com, Jakarta Josh Groban merilis album anyar Stages akhir April kemarin. Tanggapan publik atas album itu sangat menggembirakan.

Di Inggris, albumnya langsung jadi nomor satu tangga lagu mengalahkan nama-nama beken lainnya seperti Ed Sheeran dan Sam Smith.

Stages berisi lagu-lagu klasik dari berbagai teater musikal yang ia aransemen ulang. Saat berbincang eksklusif dengan Liputan6.com, Rabu (20/5/2015) pagi, Josh Groban mengatakan album Stages adalah impian jadi nyata baginya.

Josh Groban (dok. Warner Bros records.com)

"Ini adalah lagu-lagu yang saya tumbuh besar bersamanya dan telah mengispirasi saya," kata Groban.

"Saya menunggu waktu yang tepat untuk bisa merekam lagu-lagu ini. Saya menunggu aransemen yang tepat, menunggu produser yang tepat, fanbase yang tepat, pengalaman hidup yang pas, dan menurut saya sekarang saat yang tepat menggarap albumnya."

Stages adalah album studio ketujuh Groban. Pelantun "You Raised Me Up" ini menyanyikan lagu-lagu dari drama musikal legendaris seperti Les Miserables, Sunday in the Park with George, A Chorus Line, Sweeney Todd, The Fantasticks ataupun Phantom of the Opera.

Josh Groban (dok. Warner Bros records.com)

Di album Stages, Groban berduet dengan Kelly Clarkson di "All I Ask From You" dari Phantom of the Opera. Dan kolaborasinya bersama Audra MacDonald pada "If I Loved You" dari Carousel.

"Stages" juga menampilkan peniup trumpet tersohor Chris Botti pada "Ole Devil Moon" dari Finian's Rainbow.

Josh Groban sudah mengumumkan bakal mulai tur konser September nanti di wilayah Amerika Utara. Adakah rencana konser di Indonesia? Kami bertanya padanya.

"Ya, saya sangat bisa berharap bisa konser di sana lagi," jawabnya.

Pelantun "You Raised Me Up" ini juga membuka kemungkinan berkolaborasi dengan musisi Tanah Air. "Mungkin sekali saya berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Banyak musisi hebat di Indonesia, baik itu jazz atau klasik. Saya senang sekali bila suatu saat nanti bisa bekerjasama dengan musisi Indonesia," pungkas Josh Groban. (Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya