Cerita Novita Dewi Lahirkan Si Ganteng Jay Zachary Benzion

Meski telah pecah ketuban, Novita Dewi masih harus menunggu sampai 26 jam untuk melahirkan sang bayi.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 11 Nov 2015, 06:45 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 06:45 WIB
Novita Dewi dan Alex Rudiart
Novita Dewi dan Alex Rudiart. [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Novita Dewi dan Alex Rudiart telah dikarunia seorang bayi laki-laki yang lahir pada 7 Oktober 2015. Ada cerita haru di balik lahirnya bayi bernama Jay Zachary Benzion.

Jay lahir pada 7 Oktober 2015 sekitar pukul 18.28 WIB. Namun sebelum Jay lahir, Novita Dewi harus menunggu selama 26 jam agar bisa melakukan persalinan dengan selamat.

Novita Dewi dan Alex Rudiart

"Dari awal aku memang pengin melahirkan secara normal. Tanggal 5 Oktober aku sudah dibawa ke rumah sakit karena sudah pecah ketuban," terang Novita Dewi bersama Alex Rudiart, saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Meski sudah pecah ketuban, namun belum ada pembukaan pada rahim Novita Dewi. Dewi kemudian diinduksi untuk membantu agar si bayi bisa keluar dengan cara persalinan normal. Namun selama 26 jam menunggu, rahim Dewi belum ada tanda-tanda pembukaan.

Novita Dewi dan Alex Rudiart [Liputan6.com]

"Saya dari awal memang bilang sama dokter pengin normal. Tapi sudah 26 jam belum ada pembukaan juga. Takut bayinya kenapa-napa, akhrinya aku menyerah dan harus disesar," sambung Dewi.

Karena 26 jam menunggu pembukaan pada rahim, Dewi dan Alex sempat khawatir sang bayi mengalami gangguan. Namun ketakutan Dewi dan Alex lenyap setelah Jay lahir dengan sempurna.

"Puji Tuhan bayi aku nggak minum air ketuban dan nggak stres di dalam. Karena selama proses hamil aku ngomong sama bayiku dan Tuhan, semoga nggak minum air ketuban, jangan kelilit tali pusar dan nggak nyungsang. Rupanya si bayi ini nanggap dan Puji Tuhan dia sehat," kata Dewi bahagia.

Kini Jay yang berusia satu bulan telah memberi warna dalam rumah tangga yang dibina pada 10 Oktober 2014 itu. "Perasaannya happy banget lho. Setiap hari jatuh cinta dan berbunga-baunga. Meski capek nggak dirasa, happy banget lah," ujar Novita Dewi bahagia. (fei/Gul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya