Komentar Iis Dahlia soal Kasus Penyuapan Saipul Jamil

Iis Dahlia sangat menyayangkan jika keluarga Saipul Jamil harus terjerat permasalahan baru seperti penyuapan terhadap seorang panitera.

oleh Adinda Purnama Rachmani diperbarui 17 Jun 2016, 10:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 10:00 WIB
Iis Dahlia
Iis Dahlia sangat menyayangkan jika keluarga Saipul Jamil harus terjerat permasalahan baru seperti penyuapan terhadap seorang panitera.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sahabat, Iis Dahlia merasa sedih dengan permasalahan yang menimpa Saipul Jamil dan keluarganya. Salah satu juri Dangdut Academy 3 itu tak menganggap aneh soal kasus suap yang saat ini ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Pedangdut, Iis Dahlia menyanyikan lagu di Panggung Kemenangan D Academy 3 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (27/8). Panggung Kemenangan D Academy 3 mempertemukan finalis asal Majene, Ical dan Weni dari Pontianak. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Aku nggak tahu, tapi kalau soal suap menyuap di Indonesia sudah menjadi hal yang lumrah. Tapi aku sih ya percaya nggak percaya (keluarga Saipul Jamil)," ujar Iis Dahlia ditemui di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

Namun, Iis Dahlia sangat menyayangkan keluarga Saipul Jamil harus terjerat permasalahan baru seperti penyuapan terhadap seorang panitera. Menurutnya jika keluarga Saipul Jamil ingin meringankan hukuman yang dialami bukanlah dengan menyuap, tapi dengan doa.

"Ipul dan keluarganya siapa sih yang mau dihukum lama. Tapi dari pengadilannya jangan ada duit-duitan dong, pake doa saja supaya Ipul diberi kesabaran," tambahnya.

Pelantun lagu 'Cinta Apalah-apalah' itu mengatakan jika para sahabat Saipul Jamil akan terus mendoakan proses kasus yang sedang terjadi agar cepat selesai dan diberikan kesabaran untuk menjalankan hukuman.

Iis Dahlia [Foto: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

"Ipul semoga diberi ketabahan, ambil hikmah dari semua ini. Sabar semoga cepat selesai," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya