Dwayne Johnson Bangga Moana jadi Princess Disney yang Unik

Kehadiran Moana sebagai Princess Disney yang berbeda, membuat Dwayne Johnson ikut bangga.

oleh Desika Pemita diperbarui 01 Des 2016, 19:14 WIB
Diterbitkan 01 Des 2016, 19:14 WIB
Dwayne Johnson ingin gantikan Donald Trump
The Rock mengatakan, ada kemungkinan dirinya maju sebagai calon presiden AS menggantikan Donald Trump di tahun 2020 nanti.

 

Liputan6.com, Jakarta Moana, Princess Disney yang anti-mainstream karena berbeda dari rekan-rekannya yang lain, seperti Cinderella atau Belle dari Beauty and the Beast. Moana merupakan Princess Disney dari kawasan lautan teduh.

Saat disebut sebagai seorang putri, Moana sempat menolak. Di film animasi itu, karakter Moana mengatakan dirinya sebagai anak kepala suku.

Dengan keunikan Moana, film animasi itu ternyata sukses di pasaran. Berdasarkan laporan, Moana yang telah tayang di beberapa negara di dunia, berhasil masuk dalam jajaran box office.

Kesuksesan Moana rupanya membuat Dwayne Johnson sebagai pengisi suara Maui merasa bangga. Bukan hanya itu, Dwayne Johnson senang Moana menjadi prototipe dari seorang putri dari sebuah wilayah kepulauan Pasifik.

"Ini merupakan sebuah momentum antara budaya dan sejarah yang akhirnya menjadi nyata. Sebuah film yang mengambil cerita mengenai wilayah di kawasan pasifik," sebut Dwayne Johnson, diwartakan The Huffington Post, Kamis (1/12/2016).

"Ini adalah kesempatan berharga bagiku karena bisa terlibat dalam film ini. Aku bangga karena kebudayaan dari leluhurku ditampilkan dalam film animasi," tambah Dwayne Johnson.

Moana (Auli'i Cravalho) adalah putri dari seorang kepala suku di pulau tropis yang sejak kecil terpesona pada laut. Sayang sang ayah selalu melarangnya berdekatan dengan laut lepas. Menurut sang kepala suku, hidup mereka telah digenapi oleh segala hasil kebun di pulau. Tak perlu menyusuri laut yang penuh dengan bahaya. Namun, satu waktu malapetaka hadir di pulau mereka.

Membangkang dari perintah ayahnya, Moana kemudian nekat berlayar di laut lepas.Tak hanya memenuhi panggilan jiwanya, ia juga meminta bantuan pada manusia setengah dewa bernama Maui yang kini hidup terasing untuk mengembalikan jantung Te Fiti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya