Momen Haru Nomo Meratapi Jenazah Yon Koeswoyo

Jenazah Yon Koeswoyo masih berada di rumah duka.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Jan 2018, 15:50 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2018, 15:50 WIB
Momen Haru Nomo Meratapi Jenazah Yon Koeswoyo
Momen Haru Nomo Meratapi Jenazah Yon Koeswoyo

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Yon Koeswoyo masih berada di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). Sekira pukul 14.20 WIB, kakak kandung Yon Koeswoyo yaitu Nomo Koeswoyo tiba di rumah duka dari kediamannya di Magelang.

Setibanya di rumah duka, Nomo Koeswoyo selaku drummer Koes Bersaudara, segera mendatangi jenazah Yon Koeswoyo. Tampak wajah baru tak bisa disembunyikan oleh Nomo.

 

 

 


Kenang Pertemuan Terakhir

Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo meninggal
Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo meninggal (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

"Tadi pagi Gerry (Koeswoyo) yang telepon. Saya (terbang) dari Magelang langsung," kata Nomo Koeswoyo singkat di rumah duka.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengenang kesempatan terakhirnya bertemu dengan sang adik. "Di Solo sama di Malang, waktu second generation tampil terakhir. Tahun 2017," kata Nomo Koeswoyo.

 


Mulai Disalatkan

6 Musisi Yang Pernah Dicekal Pemerintah
Era Pemerintahan Soekarno tahun 1960-an melarang musik Pop karena dianggap Pro Kapitalis. Koes Plus bukan hanya dicekal bahkan sampai di penjara (Istimewa)

Tidak lama setelah itu, jenazah Yon Koeswoyo kemudian disalatkan di rumah yang diikuti oleh anggota keluarga dan para kerabatnya.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir almarhum memang kerap keluar masuk rumah sakit lantaran penyakit komplikasi yang dideritanya. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun pada Jumat (5/1/2017) sekira pukul 05.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya